logo

15/01/19

Kesaksian Neneng Perkuat Dugaan Pemerintah Bekingi Proyek Meikarta

Kesaksian Neneng Perkuat Dugaan Pemerintah Bekingi Proyek Meikarta

NUSANEWS - Kesaksian Bupati Nonaktif Bekasi, Neneng Hasanah Yasin soal Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta tolong dirinya bantu izin proyek Meikarta memunculkan pelbagai dugaan.

Seperti diutarakan Sekretaris Jenderal jaringan aktivis Pro Demokrasi Satyo Purwanto. Ia berpendapat, keterangan Neneng selain mengejutkan juga menguatkan dugaan pemerintah pusat memang memainkan peranan penting dalam proyek Meikarta.

“Dalam persidangan terungkap bahwa Bupati Neneng berbicara dengan Mendagri Tjahjo Kumolo melalui telepon genggam Dirjen OTDA ini semakin kuatkan dugaan keterlibatan pemerintah dalam megaproyek itu,” kata Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (15/1).

Aktivis yang akrab disapa Komeng ini berpandangan, terlibatnya pemerintah pusat dalam pusaran kasus korupsi suap Meikarta disinyalir berkaitan dengan dugaan Lippo Group adalah salah satu pengembang yang memiliki "kontribusi" penting dalam pilpres di masa lalu dan yang akan datang.

“Mengenai hal ini, seharusnya KPK terus mendalami dugaan kejahatan pidana korupsi korporasi yang dilakukan atas 'restu' pemerintah pusat,” pungkas Komeng.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...