logo

24/01/19

Kepala Daerah yang di OTT KPK Bupati Mesuji, Kader Nasdem Provinsi Lampung

Kepala Daerah yang di OTT KPK Bupati Mesuji, Kader Nasdem Provinsi Lampung

NUSANEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (23/1). OTT kali ini dilakukan di provinsi Lampung, di tiga lokasi sekaligus; Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Kabupaten Mesuji.

Dari Delapan orang yang diamankan KPK, salah satunya adalah Bupati Kabupaten Mesuji, Khamami, yang merupakan kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Khamami ditangkap KPK bersama tujuh orang lainnya diduga terkait kasus suap berupa fee proyek-proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2018.

“Diduga realisasi dari komitmen ‘fee‘ proyek-proyek 2018 di Mesuji,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta, Kamis (24/1) dini hari.

Dari penelusuran di laman info pemilu milik KPU, diketahui Khamami adalah Ketua Dewan Pertimbangan Daerah Partai NasDem, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, yang ditetapkan lewat Surat Keputusan DPP Partai Nasdem nomor 167-SK/DPP-NasDem/V/2017, tertanggal 4 Mei 2017. Surat Keputusan tersebut ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Khamami adalah Bupati terpilih periode 2017-2022 pada Pilkada Kabupaten Mesuji tahun 2017. Khamami berpasangan dengan Saply Th sebagai Wakil Bupati, dan diusung oleh enam partai politik yakni PKB, Nasdem, PKS, Golkar, Demokrat dan PAN.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...