logo

14/01/19

Kalau Orang Seperti RR Diam, Bangsa Kehilangan Kesempatan Perbaiki Diri

Kalau Orang Seperti RR Diam, Bangsa Kehilangan Kesempatan Perbaiki Diri

NUSANEWS - Sikap buzzer atau pendengung yang ramai mengomentari kritik ekonom senior DR Rizal Ramli terhadap kebijakan ekonomi pemerintah, dianggap wajar.

Politisi PBB, Ahmad Yani menilai bahwa pikiran yang benar dan pendapat yang jujur memang akan dimusuhi oleh pikiran yang picik. Apalagi, jika yang dikritik adalah pemerintah.

“Meluruskan kesalahan penguasa sangat resisten, karena kekuasaan cenderung absolut, lalu rezim akan mengatur kebenaran,” jelas mantan anggota DPR itu dalam akun Twitter pribadi, Senin (14/1).

Para pendengung di Twitter menanggapi kritik RR dengan nyinyiran yang tidak substansial. Padahal Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu mengkritik kebijakan menstabilkan rupiah yang berbahaya. Bahasa yang digunakan pun terbilang mudah.

Bagi Ahmad Yani, sikap para pendengung ini yang tidak mau mengerti kritik secara substansi tersebut sangat berbahaya. Apalagi, jika kemudian para pakar sekelas Rizal Ramli dan yang lainnya menjadi malas mengkritik kondisi bangsa gara-gara ulah mereka.

“Kalau orang seperti Pak Rizal Ramli diam, bangsa akan kehilangan kesempatan untuk memperbaiki diri,” pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...