logo

20/01/19

Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah ke Warga Garut di Lokasi Tergenang Air

Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah ke Warga Garut di Lokasi Tergenang Air

NUSANEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sertifikat tanah kepada 6.000 warga Kabupaten Garut, Jawa Barat. Prosesi penyerahan sertifikat itu berlangsung saat hujan deras dan air menggenang di lokasi acara.

Penyerahan sertifikat tanah itu dibagikan di Lapangan Bola Cibodas, Desa Banjarsari, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2019). Warga sudah berkumpul di bawah tenda meski air rembesan mengenai tempat duduk menggenangi bawah kaki mereka.

Suasana heboh saat Jokowi masuk ke tenda. Banyak warga yang berusaha untuk bersalaman dan berfoto bersama Jokowi.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan pemerintah akan terus mempercepat penyerahan sertifikat tanah gratis kepada masyarakat.

"Hari ini telah diserahkan 6.000 kepada bapak ibu sekalian penerima sertifikat di Kabupaten Garut," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, pemerintah tahun ini akan menyerahkan kembali sertifikat tanah sebanyak 60.900 di Kabupaten Garut. Dia mengatakan penyerahan sertifikat tak cuma di lakukan di Jawa, namun juga di wilayah lainnya.

"Tidak hanya di Pulau Jawa, di Sumatera, di Kalimantan, di Sulawesi, di Bali, di NTT, NTB, sampai Papua banyak sekali sengketa," ujarnya.

Sepanjang acara hingga selesai, hujan deras terus mengguyur. Saat meninggalkan tenda acara, Jokowi pun mengenakan payung untuk masuk ke dalam mobil.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...