logo

01/01/19

Jadi Mentor Debat, SBY Siapkan Kejutan untuk Menangkan Prabowo-Sandi

Jadi Mentor Debat, SBY Siapkan Kejutan untuk Menangkan Prabowo-Sandi

NUSANEWS - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan akan langsung menjadi mentor bagi pasangan Prabowo-Sandi dalam menghadapi debat perdana Pilpres. Sejumlah kejutan pun akan disiapkan oleh koalisi 02.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean mengatakan, koalisinya akan menyiapkan banyak kejutan. Bahkan mereka berniat membuat pasangan Jokowi-Ma'ruf mati kutu dalam debat perdana.

"Kita akan menyiapkan banyak kejutan bukan hanya satu, dua kejutan, banyak sekali kejutan yang kita siapkan," ujar Ferdinand saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (1/1).

"Nanti kita akan buat pasangan 01, Jokowi-Ma'ruf akan sibuk menjawab dirinya dan pertanyaannya menjawab janjinya," imbuhnya.

Kejutan ini sendiri akan meliputi terkait materi debat. Menurut Ferdinand, pasangan 01 banyak memiliki kecacatan dalam hal pemenuhan janji saat maju di Pilpres 2014. Hal itu pula yang nantinya akan diekploitas oleh kubu 02.

"Ruang gerak Capres 01 ini kan sudah nggak banyak yah. Mengingat 2014 lalu saja janjinya masih banyak belum terpenuhi, jadi ruang untuk janjinya sekarang itu tidak banyak," sambungnya.

Di sisi lain, Ferdinand mangatakan, kubunya sudah paham betul terhadap materi-materi debat yang akan dibawa oleh kubu Jokowi-Ma'ruf. Sehingga kubu 02 pun sudah menyiapkan berbagai cara untuk menghadapinya.

"Kita sampaikan karena kita sudah menginventarisir mereka (kubu 01, Red) akan serang ke kita dan mereka jadikan materi kita sudah paham lah. Sudah ngerti betul," pungkasnya.

Ferdinand yakin betul dengan persiapan yang begitu matang dan dimentori langsung oleh SBY, pasangan Prabowo-Sandi bakal moncer didebat perdana. Bahkan bakal menyapu bersih kemenangan di empat debat Capres yang sudah ditetapkan KPU.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...