logo

30/01/19

"Itu Keterlaluan," Umat Muslim Marah Ada Lafaz Allah di Bawah Sepatu Nike

"Itu Keterlaluan," Umat Muslim Marah Ada Lafaz Allah di Bawah Sepatu Nike

NUSANEWS - Umat ??Muslim di Amerika Serikat marah meminta Nike menarik sepatunya dari toko. Mereka menghujat produsen sepatu terkenal itu lantaran ada lafaz Allah di bagian bawah sepatu.

Logo pada Air Max 270 Nike, yang dirilis tahun lalu, menampilkan teks dalam font khusus.

Namun pelanggan Nike yang bermata elang memperhatikan bahwa logo ini memiliki kesan religius. Sebuah petisi online diluncurkan oleh Saiqa Noreen, mengatakan bahwa itu menyerupai kata "Allah" dalam aksara Arab, dikutip dari Sputniknews, Rabu (30/1/2019).

"Itu keterlaluan dan mengerikan Nike untuk membiarkan nama Tuhan di atas sepatu. Ini tidak sopan dan sangat ofensif untuk Muslim dan menghina Islam. Islam mengajarkan belas kasih, kebaikan dan keadilan terhadap semua orang," bunyi petisi, yang sejauh ini telah menyatakan, mengumpulkan 6.000 tanda tangan.

Beberapa karyawan lama Nike mungkin ingat bahwa perusahaan mereka terlibat dalam kontroversi serupa dua dekade lalu. Kembali pada tahun 1997, Nike dipaksa untuk menarik ribuan pasang sepatu kets Air Bakin setelah protes internasional dari pelanggan Muslim, yang mengatakan kata "Air" pada logo mereka, yang ditulis dengan huruf seperti api, dapat dibaca sebagai "Allah" di Arab.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...