logo

25/01/19

Inilah Dua Moderator Debat Capres Kedua, Bukan Najwa Shihab

Inilah Dua Moderator Debat Capres Kedua, Bukan Najwa Shihab

NUSANEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan dua nama yang akan memandu jalannya debat capres dan cawapres 2019 edisi kedua. Dua moderator yang dipilih adalah Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Ketua KPU RI Arief Budiman menjelaskan, pihaknya tetap menggunakan pola dua moderator seperti debat perdana pada 17 Januari 2019 lalu.

“Kami tetap akan mengunaka pola 2 moderator, pertama Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki,” ucap Arief dalam rapat persiapan debat kedua bersama timses di Kantor KPU RI Menteng Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Meski sudah ditetapkan dalam rapat persiapan debat, namun kepastian Tommy dan Anisha jadi moderator masih menunggu kesiapan keduanya

KPU terlebih dahulu akan menghubungi keduanya untuk meminta persetujuan mereka. Kata Arief, apabila keduanya berkenan, akan dilanjutkan. Begitu pun sebaliknya, bila tidak berkenan maka batal.

“Usulan ini, telah kita sepakati bersama (timses dua paslon),” tegasnya.

Sebelum rapat persiapan debat kedua, muncul sejumlah nama yang digadang-gadang publik layak jadi moderator debat. Mulai Najwa Shihab hingga Karni Ilyas. Namun akhirnya, KPU dan timses kedua paslon memutuskan tak menunjuk keduanya untuk memandu debat edisi kedua bulan depan.

Moderator Debat Capres-Cawapres Pilpres 2019 Imam Priyono dan Ira Koesno. Foto Tempo

Pada debat pertama, 17 Januari lalu, dipandu oleh Ira Koesno, mantan penyiar berita Liputan 6, dan Imam Priyono, Jurnalis senior TVRI.

Untuk debat kedua Pilpres 2019 hanya akan mempertemukan dua capres tanpa cawapresnya masing-masing. Tema yang diangkat mengenai energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Debat akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan Jakarta dengan disiarkan oleh RCTI, GTV, MNC TV, dan INews TV.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...