logo

18/01/19

Hidayat: Pernyataan Jokowi Soal Impor Membuktikan Pemerintahannya Gagal

Hidayat: Pernyataan Jokowi Soal Impor Membuktikan Pemerintahannya Gagal

NUSANEWS - Konten materi debat Pilpres yang disampaikan oleh paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf seolah mengamini sejumlah janji kampanye petahana yang tidak ditepati.

Hal itu terbukti saat sesi tanya jawab antar kandidat kedua paslon.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/1).

"Misalnya tentang impor beras, pak Jokowi bilang nggak ada masalah para menteri beda pendapat karena saling mengontrol, toh yang memutuskan akhirnya adalah beliau (Jokowi). Artinya, yang memutuskan impor beras adalah pak Jokowi," tutur Hidayat.

Menurutnya, pernyataan Jokowi itu tidak hanya mengamini kegagalannya selama memerintah, tapi juga menggambarkan ke depannya.

"Beliau (Jokowi) sekarang mengkonfirmasi bahwa justru tidak melaksanakan apa yang dijanjikan saat debat," ujar Hidayat.

Di sisi lain, politisi PKS ini merasa ada yang perlu diperbaiki terkait debat Pilpres pada Kamis kemarin. KPU, kata dia, mesti melakukan perbaikan untuk debat selanjutnya. Jangan ada kisi-kisi pertanyaan.

"Saya berharap debat berikutnya KPU mengoreksi dan tidak lagi melaksanakan debat dengan cara seperti tadi malam," pungkas Hidayat. [rus]

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...