logo

30/01/19

Hasil Survei Puskaptis Mirip Internal BPN Prabowo-Sandi, Febuari Ungguli Paslon 01

Hasil Survei Puskaptis Mirip Internal BPN Prabowo-Sandi, Febuari Ungguli Paslon 01

NUSANEWS - Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi mengakui ada kemiripan hasil survei terbaru lembaga Puskaptis dengan internalnya mengenai tingkat keterpilihan atau elektabilitas paangan calon dalam Pemilu Presien 2019.

Dalam hasil survei Puskaptis, pasangan calon (paslon) Joko Widodo-Maruf Amin hanya terpaut unggul 4,1 persen dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Survei itu agak ada kemiripan dengan survei internal kami, artinya bagi kami survei tersebut mendekati kepercayaan publik dan survei itu dilakukan dengan cara yang benar," ujar Jurubicara BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, sesaat lalu (Rabu, 30/1).

Elektabilitas paslon Jokowi-Maruf 45,9 persen, sementara Prabowo-Sandi mencapai 41,8 persen. Adapun, untuk responden yang belum menentukan pilihan sebesar 12,3 persen.

Menurut Ferdinand, perolehan itu menunjukkan elektabilitas Prabowo-Sandi mengalami kenaikan yang signifikan. Bahkan diprediksi bisa melampaui paslon nomor urut 01 pada Februari mendatang.

"Iya, jarak elektabilitas Prabowo dengan Jokowi semakin dekat. Yaa Februari nanti pertengahan atau akhir, elektabilitas kami sudah menyalip Jokowi-Ma'ruf dan kami unggul di atas 55 persen lah," kata Ferdinand.

Lebih lanjut, Jubir BPN ini meyakini simpati publik kepada Prabowo-Sandi semakin menguat dan hasil survei tersebut perwujudan rakyat yang menginginkan perubahan.

"Ini bukti betapa besar arus perubahan yang tumbuh di tengah masyarakat. Ini buah kerja keras rakyat dan akan terus tumbuh. Kami saat ini berada di jalur yang benar," pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...