logo

17/01/19

Grace Prediksi Jokowi Akan Unggul 5-1 dari Prabowo di Debat

Grace Prediksi Jokowi Akan Unggul 5-1 dari Prabowo di Debat

NUSANEWS - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie memprediksi Joko Widodo bakal unggul dalam debat dengan Prabowo Subianto. Dari enam segmen debat yang ada, Jokowi diprediksi unggul dalam lima segmen.

Grace mengatakan, Jokowi hanya akan kalah dalam segmen yang membahas pemberantasan korupsi. Pasalnya, dia menduga Prabowo bakal menggunakan gencarnya penangkapan yang dilakukan KPK untuk menyerah Pemerintah Jokowi.

"Skornya 5-1 deh, kasilah satu masak enggak dapet sama sekali," kata Grace di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1)

 "Korupsi mungkin Pak Prabowo akan menyasar (isu tersebut .red)," sambungnya.

Mengenai isu pemberantasan korupsi, Grace merasa, publik tidak bisa menyalahkan sepenuhnya ke Pemerintahan Jokowi. Grace menganggap saat ini proses pemberantasan korupsi masih berjalan.

Selain isu korupsi, Grace yakin, Jokowi dan Ma'ruf tidak bakal kesulitan dalam debat. Terlebih topik debat adalah persoalan sehari-hari yang dikerjakan Jokowi.

"Saya yakin enggak susah karena memang kerja, tapi karena beliau memang orangnya hands on apa apa beliau mau tahu dan follow-up dengan detail," pungkasnya.

Untuk diketahui, debat perdana kali ini seputar Hukum HAM korupsi dan terorisme. Debat akan berlangsung mulai pukul 20.00 dipandu seorang moderator dan panelis. Debat terdiri dari enam segmen dua diantaranya pertanyaan tertutup.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...