logo

30/01/19

GNPF: Pesan Jokowi Bikin Relawan Jadi Beringas

GNPF: Pesan Jokowi Bikin Relawan Jadi Beringas

NUSANEWS - Pesan calon presiden Joko Widodo dinilai telah membuat para relawannya menjadi beringas. Buntutnya, terjadi keributan antara pendukung Jokowi dengan pemuda Masjid Jogokaryan terjadi pada Minggu (27/1) lalu.

Begitu kata Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Kota Binjai, Ustaz Sani Abdul Fatah menanggapi kericuhan yang terjadi tak lama setelah relawan Jokowi deklarasi dukungan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

“Bisa jadi akibat apa yang selama ini disampaikan oleh Jokowi sendiri kepada para pendukungnya untuk bersikap keras kepada lawan-lawannya,” tutur Sani kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (29/1).

Pesan yang dimaksud Sani adalah pidato Jokowi dalam rapat umum bersama relawan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Agustus tahun lalu. Saat itu, Jokowi meminta kepada relawannya untuk berani jika diajak berkelahi dengan lawan.

“Dalam acara itu, Jokowi mengatakan kepada para relawannya untuk siap berkelahi dan disambut dengan teriakan keras riang gembira oleh para pendukungnya,” sambung Sani.

Menurutnya, hal semacam ini yang kemudian membuat pendukung Jokowi menjadi bersikap anarkis. Tidak lagi kepada lawan politik, tapi juga sudah menyasar ke masyarakat umum.

“Mungkin dengan pidato ini dan yang semacamnya inilah yang membuat para pendukungnya semakin beringas,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia meminta kepada aparat penegak hukum untuk bertindak cepat dalam menangkap para pelaku. Baginya, pengungkapan kasus ini juga tidak susah.

“Karena udah jelas, kelompok darimana yang mereka itu,” pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...