logo

18/01/19

Gerindra: Prabowo-Sandi Juga Akan Lakukan Hal Sama Pada Ustaz Ba'asyir

Gerindra: Prabowo-Sandi Juga Akan Lakukan Hal Sama Pada Ustaz Ba'asyir

NUSANEWS - Rencana Presiden Joko Widodo membebaskan narapidana terorisme Ustaz Abu Bakar Ba'asyir bin Abu Bakar Abud pada 24 Januari mendatang menjadi sorotan publik. Sebab, keputusan itu diambil menjelang pilpres.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad enggan menuding langkah yang diambil pemerintah bernuansa politis. Dia memastikan bahwa sudah selayaknya Ustaz Abu dibebaskan.

"Ada banyak yang ngomong bahwa itu politisasi mau pilpres, segala macam, saya tidak pusing ya. Bagi kami memang Ustaz Abu Bakar Ba'asyir layak dibebebaskan, sudah sakit-sakitan, sudah sepuh," jelasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (18/1).

Jika pemerintah punya itikad baik atas dasar kemanusiaan dalam pembebasan Ustaz Abu, pihaknya justru mengapresiasi.

"Ya dengan tidak melihat dari tujuan membebaskan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir kecuali alasan kemanusiaan, kami apresiasi sikap pemerintah," jelas Sufmi Dasco.

Lebih lanjut, Sufmi Dasco menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan hal yang sama jika Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memimpin Indonesia.

"Kalau Pak Prabowo yang jadi presiden pun langkah ini akan kami lakukan. Karena alasannya dari sisi kemanusiaan, tidak ada lagi soal lain," papar anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Ustaz Abu yang kini berusia 80 tahun divonis 15 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Juni 2011 lalu. Dia dinyatakan terbukti merencanakan dan menggalang dana untuk pembiayaan pelatihan militer kelompok teroris yang mengadakan latihan bersenjata di Nangroe Aceh Darussalam. [wah]

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...