logo

24/01/19

Garuda Pancasila, Wadah Alumni Universitas Pancasila untuk Prabowo-Sandi

Garuda Pancasila, Wadah Alumni Universitas Pancasila untuk Prabowo-Sandi

NUSANEWS - Sejumlah alumni Universitas Pancasila (UP) yang tergabung dalam Garuda Pancasila untuk Prabowo-Sandi, resmi mendeklarasikan diri untuk pasangan 02.

Deklarasi dilaksanakan, Sabtu (19/1/2019) lalu, di Rumah Aspirasi, Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (22/1/2019) malam.

Deklarasi terselenggara karena adanya kesamaan idealisme perjuangan yang berasal dari satu kampus Universitas Pancasila (UP).

Disampaikan oleh Eggy Sudjana, pertemuan tersebut dibentangkan benang merah antara Pemilu dan jihad.

Menurut dia, penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres 2019, yang dilaksanakan secara serentak, bukan sekadar ritual politik dan suksesi kepemimpinan, namun juga jihad politik.

“Tentu kita sepakat bahwa Pemilu merupakan momentum jihad politik dan sarana membangun demokrasi yang substantif,” kata Eggy, yang hadir hadir sebagai perwakilan dari pasangan capres dan cawapres no 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

“Jika jihad sudah kita canangkan dalam kalbu, maka usaha yang harus kita lakukan adalah usaha yang berkaitan dengan pemenuhan aspek spiritual (mujahadah) yang harus beriringan dengan sikap konsisten dan komitmen (istiqamah) dalam memperjuangan apa yang kita citakan bersama. Masing-masing kita mempunyai tanggung jawab di hadapan Allah,” kata aktivis dan advokat yang bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sejumlah kalangan alumni perguruan tinggi Universitas Pancasila melakukan deklarasi mendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2019.

Mirsyam Lubis, yang menjadi Ketua Garuda Pancasila, mengakui deklarasi ini mendapat dukungan dari sebagian besar alumni Universitas Pancasila.

“Kami berkumpul di sini untuk sebuah perubahan bagi bangsa ini,” tutur Mirsyam.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...