logo

15/01/19

Fenomena Tornado Laut Bikin Geger Warga Pariaman

Fenomena Tornado Laut Bikin Geger Warga Pariaman

NUSANEWS - Fenomena waterspout atau tornado laut di perairan laut Pariaman menggegerkan warga Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Peristiwa langka yang sempat direkam oleh netizen dan telah viral di media sosial (medsos) itu terjadi Senin (14/1) sore.

Video waterspout ini, pertama kali diketahui usai diunggah netizen di akun instalasi @rizkihidayah06. Dia mengunggah video tersebut sekitar pukul 16.00 WIB. Tak butuh waktu lama, video itu pun langsung direpost akun-akun penyebar berita instagram.

"Telah terjadi angin puting beliung di Laut Pariaman," @rizkihidayah06 di akun instagram yang telah ditonton lebih dari 1.700 kali itu.

Dari informasi warga di Pariaman, setelah terjadinya fenomena waterspout, hujan deras disertai badai pun mengguyur sebagian wilayah Pariaman. Hingga pukul 18.30 WIB, hujan disertai badai masih berlangsung di kawasan Pariaman.

Meski demikian, fenomena alam yang berlangsung sekitar 15 menit itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun materil. Hal itu dinyatakan oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman.

"Hingga malam ini, kami belum mendapat laporan adanya kerusakan akibat fenomena alam itu," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pariaman Armon saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Senin (14/1) malam.

Kendati demikian, pihaknya tetap mengimbau, agar masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir pantai dan bantaran sungai waspada terhadap bencana di tengah cuaca buruk. Apalagi, sejak sore sampai selepas magrib, hujan deras disertai badai masih mengguyur Kota Pariaman.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...