logo

22/01/19

Fadli Zon Yakin Prabowo Salip Jokowi di Februari

Fadli Zon Yakin Prabowo Salip Jokowi di Februari

NUSANEWS - Jarak elektabilitas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Jokowi-Ma'ruf Amin menipis dalam survei terbaru lembaga Median. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon makin yakin Prabowo bisa menyalip elektabilitas Jokowi dalam waktu dekat.

"Saya kira survei Median relatif lebih mendekati, walaupun dalam survei kami jaraknya lebih tipis. Saya kira ini merupakan satu hal yang membuat kami optimistis. Bahwa dalam waktu dekat, akhir bulan atau awal bulan depan sudah melampaui petahana," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Fadli mengatakan hasil survei Median mendekati survei internal tim Prabowo. Survei Median menyatakan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf sebesar 47,9% dan Prabowo-Sandi 38,7%. Selisih di antara keduanya hanya 9,2%.

"Dalam survei internal kami bahkan bedanya lebih tipis. Sangat tipis, hanya tinggal 4-6%. Dalam survei Median kan kalau nggak salah 7-9%. Saya sudah lihat hasil surveinya. Saya kira ini membuat data kami makin dekat," ujarnya.

Fadli Zon (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Survei Median itu dilakukan pada 6-15 Januari 2019 terhadap 1.500 responden. Survei dilakukan menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error survei +/- 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Berikut ini hasil survei elektabilitas capres-cawapres oleh Median pada Januari 2019:

Joko Widodo-Ma'ruf Amin: 47,9 persen
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: 38,7
Undecided voters: 13,4 persen

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...