logo

07/01/19

Fadli Zon: Aneh Debat Pilpres Pertanyaannya Dibocorkan, Enggak Ada Gregetnya

Fadli Zon: Aneh Debat Pilpres Pertanyaannya Dibocorkan, Enggak Ada Gregetnya

NUSANEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan membocorkan kisi-kisi debat Pilpres 2019 satu pekan sebelum pelaksanaan debat, menuai reaksi keras dari berbagai kalangan.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyayangkan hal tersebut. Menurut dia, jika kisi-kisi debat diberikan kepada paslon maka debat hanyalah formalitas belaka.

"Sangat disayangkan ya. Ya kalau misalnya tema, oke lah. Tetapi kemudian angelnya seperti apa itu jadi kan formalitas debatnya, itu yang kita sayangkan," ujar Fadli kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/1).

Ditambahkan Fadli, jika pertanyaan-pertanyaan debat kandidat tersebut dibocorkan maka kontestasi tidak ada efek kejutnya. Hanya terkesan mengada-ada atau sengaja dibuat-buat.

"Cukup aneh menurut saya adalah kenapa harus pertanyaan-pertanyaan itu dibocorkan. Itu kan enggak asik lagi gitu loh. Enggak ada gregetnya, enggak ada efek kejutnya," cetusnya.

Lebih lanjut, Fadli menegaskan bahwa penyampaian visi misi oleh kedua kandidat Capres-Cawapres dirasa sangat penting agar masyarakat mengetahui sosok calon pemimpinnya kelak.

"Kita kan ingin tau apa yang menjadi dasar pemikiran dari kedua kandidat," pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...