logo

10/01/19

Elektabilitas Selisih 3 Persen, BPN Prabowo-Sandiaga Mencium Aroma Kemenangan

Elektabilitas Selisih 3 Persen, BPN Prabowo-Sandiaga Mencium Aroma Kemenangan

NUSANEWS - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak optimis bakal memenangkan Pilpres 2019. Saat ini, BPN mengklaim bahwa selisih elektabilitas Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno dengan kandidat pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin tinggal tiga persen.

Menurutnya, hal itu berdasarkan survei internal yang dilakukan BPN pada bulan November 2018 lalu. "November, itu selisih tiga persen," kata Dahnil di Jakarta, Selasa (8/1).

Dahnil tidak menyebut secara rinci di angka berapa elektabilitas keduanya. Namun hasil tersebut membuat mereka yakin bahwa Prabowo-Sandi bisa menyusul elektabilitas Jokowi-Ma'ruf.

"Dengan kondisi seperti itu atmosfer kami yang kami rasakan itu atmosfer kemenangan," ucapnya.

Apalagi, lanjutnya, survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia menunjukkan bahwa elektabilitas pejawat masih stagnan di kisaran 50 persen. Selain hasil survei internal, antusiasme masyarakat dinilai juga menjadi salah satu indikator lain yang membuat BPN yakin bahwa Prabowo-Sandiaga bisa meraih kemenangan.

"Yang namanya survei kalau petahana itu angkanya stagnan di angka 50 itu mengkhawatirkan dan mengerikan," kata Dahnil.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...