logo

27/01/19

Disebut Plagiat Jokowi, Fadli: Biar Rakyat Lihat Pencitraan Keterlaluan

Disebut Plagiat Jokowi, Fadli: Biar Rakyat Lihat Pencitraan Keterlaluan

NUSANEWS - Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubit menyebut Fadli Zon plagiator karena mencukur rambut di lokasi yang sama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni di Danau Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat. Fadli menuturkan aksinya itu bertujuan untuk menunjukan ke masyarakat tentang pencitraan yang brutal.

"Sebenarnya bukan plagiat, tapi tergelitik dengan aksi teatrikal potong rambut itu. Untuk menegaskan bahwa itu sebuah pencitraan yang brutal," kata Fadli Zon kepada wartawan, Minggu (27/1/2019).

Fadli menyebut aksinya itu adalah bentuk sindiran supaya masyarakat semakin gamblang melihat wujud pencitraan yang menurutnya keterlaluan, yang dilakukan Jokowi.

"Saya dan teman-teman merasa tergerak untuk melakukan hal yang sama. Biar rakyat lihat lebih gamblang pencitraan yang keterlaluan," ujar Fadli.

Dia pun menyebut Inas kurang cerdas menangkap kritik yang dikirimkan kubunya. Fadli lalu mengklaim mayoritas Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG) mendukung calon presiden yang diusung koalisinya, yaitu Prabowo Subianto.

"Yang komentar plagiat itu yang kurang cerdas menangkap sebuah kritik. Padahal aksi cukur dengan membawa tukang cukur dari Jakarta jelas sebuah dagelan. Alhamdulillah ternyata PPRG kebanyakan bahkan hampir semua dukung Prabowo," ucap Fadli.

Sebelumnya Inas mengatakan Fadli sebagai plagiat ulung. "Fadli Zon memang plagiat ulung, sehingga apapun yang dilakukan Pak Jokowi, maka dia latah menirunya," kata Inas kepada wartawan, Sabtu (26/1).

Dia lantas mengungkit soal video klip 'Sontoloyo' yang dibuat Fadli. Menurut Inas, Fadli memang suka meniru gaya Jokowi.

"Misalnya Pak Jokowi menyebut 'sontoloyo', lalu Fadli Zon menirunya, bahkan membuat lagu 'Sontoloyo'. Sekarang ketika Pak Jokowi potong rambut di Situ Bagendit, Fadli Zon juga menirunya," tuturnya.

Aksi cukur rambut seperti Jokowi itu diunggah Fadli di akun Twitter-nya, @fadlizon, Jumat (25/1). Tak sendiri, caleg Partai Gerindra Ahmad Dhani dan Mulan Jameela serta musisi Sang Alang turut serta dalam aksi potong rambut itu.

"Potong rambut sambil pencitraan di titik yang persis sama ketika Pak ⁦@jokowi⁩ beberapa hari lalu di Situ Bagendit, Garut," cuit Fadli.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...