logo

22/01/19

Dibawa Pakai Sepeda, Cerita Pemuda Kuburkan Ibu Ini Sentil Rasa Kemanusiaan

Dibawa Pakai Sepeda, Cerita Pemuda Kuburkan Ibu Ini Sentil Rasa Kemanusiaan

NUSANEWS - Peristiwa memilukan dialami Saroj, 17 tahun. Pemuda asal Karlabahali, Odhisa, sebuah negara bagian di India. Pemuda itu harus memakamkan jenazah ibunya, Janki Sinhania, 45 tahun sendirian.

Kamis pekan lalu, Saroj terlihat mendorong sepeda sembari membonceng sesuatu. Bagian belakang sepeda dia tambahi dengan alas bambu sehingga mirip tempat tidur.

Dikutip dari Indiatoday.in, rupanya, dia menata sepeda tersebut agar bisa membawa ibunya yang telah meninggal. Jenazah Janki dia letakkan di atas alas tersebut, lalu ditutupinya dengan kain.

Janki meninggal karena jatuh terpeleset saat mengambil air.

Gara-gara Beda Kasta?

Dengan sepeda, dia pergi menempuh jarak 4-5 kilometer menuju hutan. Di sana, tepatnya di dalam hutan, Saroj ingin memakamkan ibunya.

Janki sudah menjanda selama 10 tahun. Suaminya yang berasal dari distrik Sundergarh meninggal ketika Saroj berusia 7 tahun.

Sejak saat itu, Janki menjadi orangtua tunggal bagi Saroj dan adik perempuannya. Kini, Saroj dan sang adik harus hidup tanpa kehadiran orangtua.

Perjalanan Saroj mengantarkan ibunya ke peristirahatan terakhir sempat mengundang perhatian banyak orang. Banyak warga desa bertanya jenazah siapa yang diantarkan pemuda tersebut.

"Dia ibuku," kata Saroj menjawab pertanyaan warga.

Sayangnya, tidak ada satupun dari mereka berkenan membantu Saroj memberikan penghormatan terakhir. Alasannya, Janki berasal dari kasta lebih rendah.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...