logo

31/01/19

Di Demak, Sandiaga Uno Disumbang Celengan Anak SD

Di Demak, Sandiaga Uno Disumbang Celengan Anak SD

NUSANEWS - Ada pemamdangan menarik saat Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berkunjung ke Masjid Agung, Demak, Jawa Tengah, Rabu (30/1/2019) malam.

Ia disambut antusias ratusan emak-emak yang sudah berkumpul dan menunggu sejak sore hari di depan Masjid Agung Demak.

Sesaat sebelum kedatangan pasangan Capres Prabowo Subianto itu, tampak emak-emak menyanyikan yel yel dukungan. Ia juga disambut teriakan ratusan pendukung dan simpatisan.

Rombongan Sandiaga sampai di Masjid Agung Demak sekitar pukul 19.10 WIB. Ia mengenakan peci coklat dan baju warna putih.

Keluar dari mobil, Sandiaga mengangkat kedua tangannya dengan simbol dua jari. Sejurus kemudian, warga pun berbondong-bondong mendekat untuk bersalaman dan berebut selfi.

Mak Ana, seorang emak-emak Kabupaten Demak menuturkan dia mengagumi Sandiaga Uno karena kegantengannya. Selain itu, diakuinya Sandiaga juga disebut sosok sangat inspiratif sebagai pengusaha muda yang sukses.

"Iya karena ganteng, soleh, dan inspiratif," ujarnya, Rabu (30/1/2019).

"Kami ini emak-emak mendukung Prabowo-Sandi karena kami ingin Indonesia adil dan makmur. Selain itu, kami ingin Islam dihormati. Nanti kalau memang mendapat amanah, juga akan mendengar nasehat ulama," sebut Ida Musaadah.

Sementara Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Masjid Agung Demak ini u tuk melaksanakan salat isya' berjamaah. Selain itu, Sandiaga juga berziarah ke komplek Makam Raden Fatah. Selanjutnya, Sandi beserta rombongan juga berziarah ke Makam Sunan Kalijaga.

Usai berziarah, Sandiaga sempat dicegat sorang anak SD, Salman Alfarizi. Dia datang dengan membawa sebuah celengan berbahan tanah.

Salman Alfarizi, menunggu di pintu keluar kompleks makam langsung memyambut Sandiaga Uno dengan membawa celengan tanahnya. Disaksikan rombongan dan simpatisan, Salman memberikan celengan itu kepada Sandi.

Sandiaga pun sempat tercengang saat disodori celengan oleh Salman, seorang anak kecil yang ingin membantu menyumbang dana kampanye kepada paslon Prabowo-Sandi.

Sandi kemudian menunduk mendengarkan pernyataan Salman yang tampak menyampaikan sesuatu kepada mantan Wakil Gubernur DKI itu.

Salman mengaku rela memberikan celengan berisi uang tabungannya itu kepada Sandiaga lantaran dia menggemari pasangan Prabowo Subianto tersebut.

"Saya senang dengan Pak Sandiaga Uno. Beliau pintar," kata Salman polos.

Putra pasangan Azam dan Luluk tersebut juga mengaku terkesima menyaksikan Sandi saat debat Capres tahap pertama, Kamis (17/1/2019) lalu.

"Pak Sandi orangnya pintar, saya lihat pas waktu debat," paparnya.

Diketahui, celangan itu merupakan hasil tabungan Salman selama satu tahun terakhir. Awalnya, tabungan itu untuk keperluan sekolahnya setelah lulus dari MI Sultan Fatah.

"Awalnya tidak terpikir akan disumbangkan Pak Sandi tapi untuk tabungan setelah lulus karena sekarang saya kelas 6 MI. Semoga celengan itu dapat bermanfaat bagi Pak Sandi dan Indonesia," ucap orang tua Salman.

Sementara Sandiaga Uno menanggapi pemberian celangan itu dengan bertanya alasan Salman.

"Iya, baru pertama ini saya mendapat celengan ini dari Salman, kenapa celangan ini diberikan kepada saya," tandasnya singkat, yang kemudian dijawab Salman karena Sandi pintar.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...