logo

21/01/19

Dahnil Sindir Jokowi: Cukur Rambut di Garut, Bawa Tukang Cukur dari Jakarta

Dahnil Sindir Jokowi: Cukur Rambut di Garut, Bawa Tukang Cukur dari Jakarta

NUSANEWS - Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) pangkas rambut saat berada di Garut, Jawa Barat jadi ramai dibicarakan. Kubu Prabowo Subianto menyindir tukang cukur rambut yang dibawa Jokowi dari Jakarta.

"Cukur rambut di Garut, bawa tukang cukur dari Jakarta. Bangun Pabrik di Sulawesi, bawa Buruhnya dari Luar Negeri," tulis Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak di Twitter, Senin (21/1/2019).

Ada netizen yang bertanya ke Dahnil mengapa urusan cukur rambut saja dikomentari. "Karena difoto dan pertontonkan," jawabnya.



Tak hanya Dahnil, sebelumnya politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, juga "menyentil" aksi cukur rambut Jokowi. Ia heran dengan cara Jokowi pangkas rambut dan jadi tontonan rakyat.

"Hanya di Indonesia terjadi, Pres cukur rambut jadi tontonan," ujar Ferdinand lewat cuitan di Twitternya, Ferdinand_Haean, Minggu, 20 Januari 2019.

Dia pun mengkritik keras Jokowi sebagai kepala negara yang mestinya bisa melakukan aktivitas penting lain. Tak perlu ikut pangkas rambut yang sedianya untuk rakyat. Salah satu yang disinggung terkait aktivitas yang mestinya di forum internasional.

"Kasihan para badut penghibur, lapangan kerja sulit, cari uang susah, ehhh lapak hiburan rakyat jg dicaplok Begitulah kualitas Presiden kt saat ini, tp di forum Internasional, dia plang.. ah ga jadi," ujar Ketua DPP Demokrat itu.



Sementara itu, Waketum Gerindra Fadli Zon sempat meretweet cuitan Rizal Ramli. Rizal Ramli mengomentari cuitan netizen soal tukang cukur Jokowi yang bernama Herman.

"Tukang cukur itu adalah HERMAN. Dia bekerja di Shortcut Barberia, Jakarta. Dan dia sudah menjadi tukang cukur langganan pak Joko sejak beliau menjadi gubernur DKI Jakarta. Jadi, kalo bawa tukang cukur pribadi dari Jakarta lalu cukur rambutnya di Garut, SPONTAN atau SETTINGAN? 😊" tulis netizen dengan nama akun @AnnaSuezann.



Rizal Ramli pun mengomentari. "Kok sampai segitunya ya ? Untuk sebuah foto shoot ? Bisa masuk "Guiness Book of Record 😀😀 Mas @jokowi wes toh ...wes 🙏 Aya aya wae 😀😀 too much 🙏🙏" tulisnya.

Fadli juga meretweet cuitan netizen @RajaPurwa soal tukang cukur rambut. "Ini bukan opera sabun tapi #parodiikantongkol," tulisnya.



Momen Jokowi cukur rambut yang ramai dibahas ini terjadi pada Sabtu (19/1/2019) di Danau Situbagendit, Garut, Jawa Barat. Jokowi berpartisipasi di acara cukur massal.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...