logo

20/01/19

Copot Kapolres Empat Lawang, Kapolda: Tiada Ampun

Copot Kapolres Empat Lawang, Kapolda: Tiada Ampun

NUSANEWS - Jajaran Polda Sumsel akhirnya melakukan pergantian pucuk pimpinan di Polres Empat Lawang, Jumat (18/1). Kapolres Empat Lawang yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Agus Setyawan kini digantikan oleh AKBP Eko Yudi Karyanto.

Penyerahan jabatan Kapolres Empat Lawang tersebut dilakukan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Polres Prabumulih.

Seperti diketahui, AKBP Agus Setyawan dicopot dari jabatannya lantaran diduga mengonsumsi narkoba. Hal tersebut terbukti dalam tes urine yang dilakukan di Mapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, sertijab tersebut dilakukan sebagai proses pembelajaran AKBP AS juga anggota lainnya agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Pihaknya pun terus melakukan pengecekan urine secara rutin setiap tiga bulan sekali untuk memastikan anggota di Sumsel tidak terlibat. "Jika ditemukan anggota yang terlibat memakai narkoba, itu tidak ada ampun. Contohnya sertijab yang dilakukan ini," tegasnya saat ditemui usai sertijab di Prabumulih, Jumat (18/1).

Dirinya mengakui cukup mengenal sosok AKBP AS karena merupakan juniornya. Menurutnya, oknum ini terlibat narkoba lantaran pergaulannya. Meskipun begitu, dirinya belum dapat memastikan tempat kejadian karena masih dalam penyelidikan.

"Kami masih mendalaminya. Tapi yang jelas hasil urine dan darahnya itu positif menggunakannya (narkoba)," ujarnya.

Selain dicopot jabatannya, mantan kapolres itu juga akan disidang disiplin karena terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba, jenis sabu dan ekstasi. "Kalau ada barangnya itu juga bisa dijerat pidana," tutupnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...