logo

06/01/19

Brigpol Dewi Korban Eksploitasi Seksual?

Brigpol Dewi Korban Eksploitasi Seksual?

NUSANEWS - Brigpol Dewi kini tidak lagi menjadi anggota Polri. Ia diberhentikan secara tidak hormat lantaran dinilai melanggar kode etik institusinya.

Awal kasusnya, ia berkenalan dengan seorang pria melalui media sosial. Di foto profilnya, pria tersebut memasang foto pria gagah dengan pangkat Komisaris Polisi (Kompol).

Selama menjalin hubungan, pria yang mengaku polisi tersebut meminta Brigpol Dewi mengirim foto berpose vulgar. Apesnya, pria itu bukanlah polisi sungguhan, melainkan seorang narapidana

Kondisi ini lalu dimanfaatkannya untuk memeras Brigpol Dewi. Napi kasus pembunuhan itu mengancam akan menyebarluaskan foto vulgarnya jika tak diberi sejumlah uang.

Namun terlepas dari sanksi pemecatannya, Ketua Komisi Nasional Perempuan Azriana Manalu menilai Brigpol Dewi sebagai korban eksploitasi seksual dari pelaku yang diduga mengirim foto tersebut.

Menurut Azriana, pelaku juga telah memanfaatkan ketimpangan relasi kuasanya dengan korban.

“Sehingga korban mengirim foto itu kepadanya,” kata Azriana melalui pesan WhatsApp, Minggu (6/1/2019).

Azriana mengatakan, jika merujuk kepada Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, pelaku penyebar foto-foto vulgar tersebut bisa dikenakan sanksi pidana. Wanita asal Aceh ini meminta Brigpol Dewi untuk melapor balik.

“Supaya proses hukum kepada pelaku bisa segera diterapkan,” tutup Azriana.

Sementara berdasarkan keterangan polisi, pelaku penyebar foto Brigpol Dewi merupakan seorang narapidana kasus pembunuhan. Narapidana tersebut terverifikasi adalah penghuni Lapas Way Gelang di Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...