logo

30/01/19

BPN: Sandi Diteriaki Pro Jokowi karena Prabowo Berpotensi Menang di Wonogiri

BPN: Sandi Diteriaki Pro Jokowi karena Prabowo Berpotensi Menang di Wonogiri

NUSANEWS - Sandiaga Uno diteriaki pendukung capres petahana Joko Widodo di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga menilai alasan pendukung Jokowi beraksi itu karena ada potensi menang pasangan nomor urut 02 tersebut di Wonogiri.

"Wonogiri salah satu kabupaten yang berpotensi memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Wajar kalau sambutan dari pendukung petahana cukup 'meriah'," ungkap Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said, kepada detikcom, Selasa (29/1/2019).

Peristiwa diteriakinya Sandiaga oleh pendukung Jokowi terjadi pada Senin (28/1) malam. Puluhan warga mengangkat tangan pose metal dengan meneriakkan nama Jokowi kepada Sandiaga yang melintas di jalan tersebut. Mereka juga berteriak 'salam metal' kepada rombongan Sandiaga.

Mendapat sambutan seperti itu, Sandiaga tak tampak marah. Ia justru membuka kaca mobil dan melambaikan tangannya kepada para pendukung Jokowi yang berdiri di pinggir jalan pertigaan Eromoko. Sandiaga juga sempat membalas dengan menitip salam untuk Jokowi.

"Saya bangga dan bersyukur dengan cara Pak Cawapres Sandiaga Uno merespons sambutan para pendukung Pak Jokowi. Walaupun diteriaki, Pak Sandi tetap santun dan hangat. Malah menyampaikan salam untuk Pak Jokowi melalui para pendukungnya," ucap Sudirman Said.

Menurut eks cagub Jateng itu, keteladanan Sandiaga seharusnya ditiru. Sudirman Said juga memastikan relawan Prabowo-Sandiaga di wilayah tersebut tetap solid meski ada kejadian itu.

"Ini keteladanan yang bagus, pesannya jelas bahwa pemilu adalah ajang kegembiraan. Demokrasi adalah 'pesta'. Boleh ada teriakan, tapi harus menghadirkan kegembiraan," tutur caleg Gerindra ini.

"Relawan di daerah Solo Raya semakin solid. Dan biasanya militansi makin menguat ketika menghadapi tekanan-tekanan," tambah Sudirman Said.

Seperti diketahui, peristiwa peneriakan oleh pendukung Jokowi di Wonogiri itu terjadi setelah Sandiaga bertemu dengan warga Eromoko di warung hik (angkringan). Eks wagub DKI itu 'dicegat' oleh puluhan orang pendukung Jokowi.

Saat rombongan Sandiaga melintas, ada puluhan orang yang berdiri di pinggir jalan sambil mengenakan atribut pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka meneriakkan nama Jokowi sambil berpose metal.

Saat kejadian tersebut, Sandiaga membuka kaca mobil dan membalasnya dengan senyum. Ia juga melambaikan tangannya kepada para pendukung Jokowi itu.

"Sampaikan salam sama Pak Jokowi," kata Sandiaga.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...