logo

26/01/19

BPN Kecewa Puluhan Laporan Serang Paslon Mereka Tak Diproses

BPN Kecewa Puluhan Laporan Serang Paslon Mereka Tak Diproses

NUSANEWS - Anggota bidang hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman mengaku kecewa. Pihaknya merasa laporan mereka soal pencemaran nama baik dan fitnah tak pernah ditanggapi.

Habiburokhman mengatakan pihaknya sudah puluhan kali membuat laporan terkait fitnah dan pencemaran nama baik yang menyerang pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu. Laporan dibuat ke polisi juga Dewan Pers, hingga Badan Pengawas Pemilu.

"20 Laporan BPN ke Bareskrim, Bawaslu dan Dewan Pers soal fitnah dan pencemaran nama baik terutama kepada paslon kami," katanya dalam diskusi Polemik oleh MNC Trijaya Network dengan tema Hantu Kampanye Hitam, di D'consulate resto & lounge, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu 26 Januari 2019.

Sayangnya, menurut dia, sampai sekarang puluhan laporan yang telah dibuat belum ditindaklanjuti. Padahal waktu membuat laporan dinilai terhitung sudah lama.

Semisal ada laporan yang dibuat tiga bulan lalu dari sekarang. Bahkan ada laporan yang dibuat 6 bulan lalu tapi belum terlihat ditindaklanjuti.

Dia merasa ada tebang pilih dalam hal ini. Untuk itu, ia minta laporan yang dibuat pihaknya juga bisa diproses. "Jadi kasus-kasus seperti itu, diluar kekuasaan. Kami hanya bisa melapor dan menunggu diproses," kata dia lagi.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...