logo

22/01/19

Biar Lebih Atraktif, BPN Tawarkan Format Debat Tarung Bebas

Biar Lebih Atraktif, BPN Tawarkan Format Debat Tarung Bebas

NUSANEWS - Debat pertama Pilpres 2019 dinilai berlangsung terlalu kaku. Untuk itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menawarkan solusi format debat baru agar lebih atraktif.

Wakil Ketua BPN, Priyo Budi Santoso menjelaskan, agar pelaksanaan debat kedua nanti berlangsung lebih menarik, maka format debat harus dibuat sedemikian rupa agar Joko Widodo maupun Prabowo Subianto nantinya bisa saling serang. Mereka menawarkan agar debat digelar dengan format tarung bebas.

Usulan itu bahkan sudah disampaikan ke dalam rapat koordinasi bersama KPU dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

"Kami menawarkan, jika diperlukan, format debat free fight, tarung bebas karena debat kedua ini head to head antara calon presiden, pemimpin negeri," katanya dalam diskusi Koalisi Berbicara bertajuk ‘Cuma Janji atau Indonesia Menang’ di Jalan Sriwijaya I Nomor 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/1).

Format tarung bebas, sambungnya, juga akan menghindari adanya kontestan yang membaca contekan saat debat berlangsung.

"Jadi ini yang kita buat agar natural. Terlepas nanti KPU akan pertahankan kisi-kisi atau tidak saya belum tahu," pungkasnya. [ian]

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...