logo

10/01/19

Bertemu SBY, Prabowo-Sandiaga Diberi Wejangan untuk Debat Perdana

Bertemu SBY, Prabowo-Sandiaga Diberi Wejangan untuk Debat Perdana

NUSANEWS - Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan wejangan kepada capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjelang debat perdana Pilpres 2019. Prabowo-Sandiaga diminta menguasai materi dan tetap menjaga kesehatan.

"Wejangannya ya debat itu harus menguasai materi. Berdebat itu harus betul-betul dalam kondisi fit, baik kesehatan dan seterusnya dan seterusnya dan seterusnya," ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Ahmad Muzani, seusai pertemuan di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Prabowo-Sandiaga berkonsultasi mengenai visi dan misi kepada SBY. Apalagi pengalaman SBY dibutuhkan lantaran pernah memimpin Indonesia selama 2 periode berturut-turut (2004-2014). Prabowo-Sandiaga diharapkan menarik simpati masyarakat saat adu gagasan dengan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ya bagaimana menarik simpati dan hati rakyat sebanyak-banyaknya karena pada akhirnya pemilih itu bukan orang yang ada dalam debat, tapi pemilih adalah seluruh rakyat Indonesia yang justru tidak ada di dalam ruangan debat," kata Sekjen Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Debat perdana mengangkat tema 'Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme'. Menurut Muzani, semua materi debat adalah penting.

"Semua materi penting. Mau korupsi, kesejahteraan sosial, semua penting sehingga yang paling penting adalah calon presiden harus menguasai materi dan dalam keinginan penuh visi dan misi akan dilaksanakan. Karena calon presiden adalah orang bertanggung jawab terhadap pemerintahan yang akan dipimpinnya bila nanti menang, dan visi misi bagian akan dipertanggungjawabkan kepada rakyat," pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...