logo

22/01/19

Belum Pasti Bebas, 200 Polisi Tetap Disiapkan Jaga Ba'asyir Pulang

Belum Pasti Bebas, 200 Polisi Tetap Disiapkan Jaga Ba'asyir Pulang

NUSANEWS - Meski belum ada kabar pasti mengenai pembebasan Abu Bakar Ba'asyir, pihak keluarga tetap melakukan persiapan menyambut kepulangannya. Polisi juga telah diminta untuk mengawal perjalanannya hingga tiba ke Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo.

Kabag Operasi Polres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo, mengaku telah diminta pihak keluarga untuk mengawal Abu Bakar Ba'asyir ketika memasuki wilayah Solo. Rencananya, Ba'asyir akan menggunakan jalur darat.

"Dari keluarga menyampaikan kedatangan beliau besok hari Rabu sore. Kami diminta mengawal dari pintu tol Kartasura sampai pondok pesantren (Al-Mukmin Ngruki)," kata Teguh saat dihubungi detikcom, Selasa (22/1/2019).

Selain pengawalan, polisi juga akan melakukan pengamanan di sejumlah titik. Ratusan aparat akan disiagakan guna mengamankan kegiatan penyambutan Ba'asyir.

"Yang jelas dari Polres Sukoharjo sudah menyiapkan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup. Untuk sementara 260 personel ditempatkan di beberapa titik, mulai rute yang dilewati, lokasi, maupun beberapa titik yang lain," ujarnya.

Pihaknya juga memprediksi adanya massa yang akan menyambut Ba'asyir di titik-titik luar ponpes. Dia mengaku telah melakukan pemetaan terkait tempat berkumpulnya massa.

"Prediksi dari intelijen tidak tertutup kemungkinan ada kelompok yang menyambut, mungkin di beberapa titik di jalan. Sudah kita antisipasi," katanya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...