logo

08/01/19

Bantah Habiburokhman, TKN: Jokowi Sudah 5-0 Atas Prabowo

Bantah Habiburokhman, TKN: Jokowi Sudah 5-0 Atas Prabowo

NUSANEWS - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto membantah pernyataan Ketua DPP Gerindra Habiburokhman yang menyebut Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah unggul 3-0. Menurut Hasto, Jokowi sudah unggul 5 angka dari Prabowo.

"Baru tanggal 8 Januari saja skornya 5-0," kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

Hasto merinci kemenangan-kemenangan yang membuat unggul Jokowi-Ma'ruf. Mulai dari penggunaan isu agama yang dinilainya justru merugikan kubu Prabowo sendiri, hingga berbagai serangan lain.

"Pertama, persoalan penggunaan isu-isu agama, akhirnya terkena muka sendiri. Kemudian, terkait dengan debat. Ada serangan seolah-olah kami tidak siap, ternyata mereka yang meminta secara khusus desain-desain seperti itu," tutur Hasto.

Tak sampai di situ. Hasto juga menyinggung soal selang cuci darah di RSCM yang disebut Prabowo dipakai berkali-kali. Lalu soal pembangunan infrastruktur tanpa utang yang dijanjikan cawapres Sandiaga Uno.

"Kemudian penggunaan selang, serangan terhadap BPJS, itu ternyata juga tidak benar. Kemudian, juga membangun tol tanpa utang. Itu Pak Sandi ternyata melakukan hal itu, dari rekam jejak sebelumnya. Kemudian, masalah 7 kontainer. Itu baru yang kehitung, yang belum kehitung masih ada," terang Hasto.

Hasto menyarankan kepada kubu nomor urut 02 untuk menggunakan kesempatan sebelum Pilpres 2019 digelar dengan sebaik-baiknya. Sekjen PDIP itu mengimbau agar kubu Prabowo tidak mengembuskan isu-isu yang tak berdasar.

"Ini masih tahun baru, masih mengawali tahun baru 2019, masih 99 hari lagi. Mari kita punya momentum yang terbaik untuk menampilkan gagasan terbaik bagi Indonesia Raya dan jangan gunakan lagi hal-hal yang sifatnya serang-menyerang tanpa dasar yang pada akhirnya terpercik muka sendiri itu," ujar Hasto.

Hari ini, Habiburokhman menyebut skor Prabowo unggul 3-0 dari Jokowi. Skor tersebut terkait materi debat capres-cawapres perdana.

"Terkait materi debat pertama, yaitu soal hukum dan HAM, korupsi, dan terorisme, saya yakin Prabowo sudah unggul 3-0 dari Jokowi," kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (8/1).

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...