logo

30/01/19

Baliho 01 Bikin Gambar Prabowo-Sandi Mirip Tikus, Bawaslu Diminta Bersikap Tegas

Baliho 01 Bikin Gambar Prabowo-Sandi Mirip Tikus, Bawaslu Diminta Bersikap Tegas

NUSANEWS - Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat menyesalkan adanya pemasangan baliho paslon 01 Jokowi-Maruf yang menampilkan gambar paslon 02 Prabowo-Sandi mirip tikus hitam.

Baliho itu ditemukan di Kecamatan Rangkas, Kabupaten Lebak, Banten. Saat ini, baliho tersebut sudah diturunkan dan Bawaslu Lebak sedang melakukan kajian dan investigasi.

Humphrey menjelaskan, perlu ketegasan Bawaslu untuk mengungkap kejadian di Lebak ini, termasuk jika ditemukan di tempat lain.

Menurutnya, jangan sampai Bawaslu bersikap permisif atau membiarkan pelanggaran seperti ini karena bisa membuat pelanggaran-pelanggaran lainnya muncul dan membuat eskalasinya bertambah besar.

"Selain itu, bisa membuat suasana demokrasi menjadi tidak sehat dan pertentangan semakin tajam," ujar Humphrey mengingatkan, Rabu (30/1).

Demokrasi secara fair dan sportif harus muncul dalam Pemilu di Indonesia sehingga menjadi pesta demokrasi yang mengembirakan bukan pesta demokrasi yang mencekam.

"Kita perlu penyelenggara pemilu seperti Bawaslu yang berwibawa dan tidak punya kepentingan," demikian Humphrey Djemat.

Pada Pilpres 2019, PPP Muktamar Jakarta menyatakan dukungan kepada paslon Prabowo-Sandi. Dukungan tersebut merupakan hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP pada 15-16 November 2018.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...