logo

25/01/19

Awan Berbentuk Gasing Hebohkan Warga Karanganyar dan Semarang

Awan Berbentuk Gasing Hebohkan Warga Karanganyar dan Semarang

NUSANEWS - Fenomena alam berupa penampakan awan berbentuk mirip gasing di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (23/1/2019), sempat viral di media sosial. Ternyata, awan berbentuk unik itu juga tampak di langit wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (24/1/2019).

Foto fenomena alam di Karanganyar tersebut juga tak kalah viral di media sosial setelah diunggah di akun Instagram @iks_infokaresidenansolo. Dijelaskan di akun Instagram tersebut, awan berbentuk seperti pusaran angin itu difoto dari Desa Plumbon, Kecamatan Tawangangu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (24/1/2019) pukul 07.14 WIB.

"07.14 Fenomena alam, foto di ambil di Plumbon Tawangmangu," tulis pengguna akun Instagram tersebut.

Warganet yang mengetahui foto awan itu pun lantas merasa ngeri. Pasalnya, mereka menduga awan berbentuk mirip gasing itu merupakan pertanda akan adanya angin ribut. "Biasanya mau ada angin besar," tulis pengguna akun Instagram @wahyu_triyono7232.

"Hati-hati angin besar," imbuh pengguna akun Instagram @tonggeng._39.

Dengan adanya fenomena alam seperti itu, warganet berharap tak akan terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Warganet hanya berharap masyarakat terus waspada karena belakangan hari ini cuaca memang sedikit tak bersahabat dengan beberapa kali hujan lebat disertai angin kencang.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...