logo

09/01/19

Anies Diperiksa Bawaslu, Video Kepala Daerah di Sulbar Dukung Jokowi Viral

Anies Diperiksa Bawaslu, Video Kepala Daerah di Sulbar Dukung Jokowi Viral

NUSANEWS - Mantan Kepala Staf Umum TNI AD Letjen (Purn), Suryo Prabowo mengunggah video kepala daerah di wilayah Sulawesi Barat yang mendukung pasangan petahana calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Hal ini menyusul sikap Bawaslu RI yang telah memeriksa Gubernur DKI Anies Baswedan terkait pose salam dua jari saat Konferensi Nasional Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

Namun, ada kepala daerah yang terang-terangan menyatakan dukungan dan berpose kepada pasangan incumbent Jokowi-KH. Maruf Amin tidak ditindaklanjuti atau diproses apa-apa.

Dengan begitu, JS Prabowo menilai penyelenggara pemilihan umum membuat tindakan diskriminasi terhadap Anies Baswedan. Menurut dia, penyelenggara pemilu tidak sportif dalam menangani suatu persoalan.

"Penyelenggara pilpres yang TIDAK ADIL sama saja dengan provokator. Apakah memang itu yang sedang diperankan oleh @bawaslu_RI ?," kata JS Prabowo melalui twitternya yang dikutip INILAHCOM, Selasa (8/1/2019).

Oleh karena itu, JS Prabowo mengingatkan kepada masyarakat dan semua pihak untuk sama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pemilu presiden 2019.

"Saya berharap baik pemilih, peserta dan penyelenggara pilpres dapat sama-sama menyukseskan Pilpres 2019," tandasnya.

Anies memang sempat berpose salam dua jari saat mendapat kesempatan berdiri di podium Konferensi Nasional Gerindra di Sentul International Convention Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

Namun, pose salam dua jari Anies dilaporkan ke Bawaslu oleh Garda Nasional untuk Rakyat (GNR). GNR menilai gestur dua jari itu merupakan simbol kampanye karena dilakukan dalam acara Konferensi Nasional Gerindra.

Memang, pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mendapat nomor urut 02 pada Pemilu Presiden 2019. Sementara, pasangan petahana Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin mendapat nomor urut 01.




SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...