logo

21/01/19

Aktivis Malari 74: Presiden Jokowi Cukur Rambut Dipamerkan, Rakyat Bingung

Aktivis Malari 74: Presiden Jokowi Cukur Rambut Dipamerkan, Rakyat Bingung

NUSANEWS - Rakyat Indonesia bingung dengan pekerjaan Joko Widodo (Jokowi) yang memamerkan cukur rambut saat melakukan kunjungan di Garut.

“Rakyat bingung perilaku Presiden Jokowi yang memamerkan cukur rambut. Ini hanya pencitraan agar dianggap merakyat,” kata aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu kepada suaranasional, Senin (21/1/2019).

Menurt Salim, harusnya Jokowi mengakhiri pencitraan yang justru membuat rakyat muak. “Saat ini yang dibutuhkan rakyat kebijakan yang berpihak kepada masyarakat. Masalah BPJS itu harus diselesaikan,” jelas Salim.

Kata mantan tahanan politik era Soeharto ini, harusnya Jokowi menyelesaikan masalah impor beras, gula, kedelai yang merugikan petani.

“Menguatkan kebijakan petani justru membela kepentingan rakyat yang sesungguhnya, bukan berpakaian kelihatan merakyat, cukur di tempat terbuka namun kebijakan merugikan rakyat kecil,” jelas Salim.

Setelah menemui petani di Desa Leuwigoong, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpindah lokasi ke Danau Situbagendit, Garut, Jawa Barat. Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana memotong rambut oleh pencukur asli dari Garut, alias ‘Asgar’.

Jokowi tiba di Danau Situbagendit, Garut, Jawa Barat, pukul 09.10 WIB, Sabtu (19/1/2019). Di lokasi itu sudah tersusun rapi puluhan bangku yang telah ditempati oleh pencukur dan orang yang dicukur rambutnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...