logo

24/01/19

Ahok Salam 3 Jari, Demokrat: Mungkin Mau Masuk PDIP

Ahok Salam 3 Jari, Demokrat: Mungkin Mau Masuk PDIP

NUSANEWS - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah resmi dinyatakan bebas dari masa tahanan.

Saat bebas, Ahok mengunggah foto salam tiga jari di akun Instagram pribadinya. Foto diambil usai dia mengurus administrasi pembebasan dirinya di kantor Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Berbagai prediksi muncul atas unggahan itu. Banyak yang menyambutnya sebagai kode di Pilpres 2019, bahwa Ahok akan golput.

Tapi, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memiliki pandangan lain. Menurutnya, salam tiga jari Ahok merupakan isyarat mantan terpidana penistaan agama itu untuk melabuhkan hati ke PDIP. Ini lantaran partai banteng moncong putih itu bernomor urut 3.

"Mungkin Ahok mau masuk PDIP, kan nomor 3," katanya kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis (24/1).

Menurut Ferdinand, Ahok memang harus bergabung dengan para pendukungnya di PDIP. Apalagi, sudah jauh hari beredar kabar bahwa Ahok akan merapat ke partai besutan Megawati Soekarnoputri.

"Baguslah biar mereka berkumpul di sana," tandasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...