logo

06/01/19

Acungkan Dua Jari di Parade PDIP, Hasto Tegur Simpatisan

Acungkan Dua Jari di Parade PDIP, Hasto Tegur Simpatisan

NUSANEWS - Seorang perempuan sempat joget dengan mengacungkan dua jari di depan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ketika rangkaian acara HUT PDIP. Hasto kemudian mengingatkan perempuan itu.

Peristiwa ini terjadi saat Parade Akhir Pekan dengan tema 'Merah Cinta Negeri' dalam rangka HUT PDIP di Jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2018). Saat itu, para peserta acara joget di bawah panggung dengan lagu kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin.

Mereka ramai-ramai joget sambil mengangkat tangan ke atas. Tetapi, di saat para peserta lain mengangkat jari telunjuk atau jempol, ada seorang perempuan di depan Hasto yang mengacungkan dua jari.

Perempuan berkaus merah itu mengacungkan dua jari sekitar lima detik. Hasto akhirnya tersadar karena posisi tangan perempuan itu ada persis di hadapannya.

Hasto mencolek perempuan tersebut. Perempuan itu lalu tersenyum dan mengubah acungan jarinya menjadi satu jari.

Adapun para peserta acara ini berkumpul di lokasi sejak sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka melakukan senam, kemudian joget bersama diiringi lagu kampanye pasangan capres cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Selain Hasto, sejumlah elite PDIP lainnya hadir, yaitu Eriko Sotarduga, Masinton Pasaribu, dan Charles Honoris. Hasto menyebut acara itu sebagai permulaan dari acara puncak HUT di Kemayoran pada 10 Januari 2019. Acara ini bisa disebut sebagai pemberitahuan kepada masyarakat di Kemayoran.

"Mengingat acara puncak HUT partai dilaksanakan di Kemayoran, kami hari ini menyapa warga masyarakat di Kemayoran. Kalau orang Jawa itu permisi lebih dulu untuk memberi tahu seluruh khalayak di Kemayoran terhadap kegiatan pada 10 Januari," ucap Hasto.

Di lokasi, ada pula lomba mural dengan tema 'Merah adalah Cinta Tanah Air.' Seniman mural menggambar pada tripleks putih yang disediakan. Ada beberapa gambar yang dia kerjakan, di antaranya wajah Jokowi.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...