logo

08/01/19

8 Fakta Ustad Arifin Ilham yang Lagi Sakit

8 Fakta Ustad Arifin Ilham yang Lagi Sakit

NUSANEWS - Ustad Arifin Ilham masuk rumah sakit setelah sebelumnya disebutkan sakir kanker getah bening stadium 4A. Ada beberapa fakta ustaz yang terkenal di Tanah Air ini.

Berikut 8 fakta Ustad Arifin Ilham yang sedang dirawat di RSCM ini.

1. Berasal dari Banjarmasin 

Ustaz Muhammad Arifin Ilham lahir di Banjarmasin pada 8 Juni 1969. Ustaz berumur 49 tahun ini adalah anak kedua dari lima bersaudara dan satu-satunya anak lelaki di keluarganya.

Dia memiliki ayah yang bernama Arifin dan masih keturunan ketujuh Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari, ulama besar di Kalimantan. sementara ibunya, Hj. Nurhayati, kelahiran Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

2. Mendirikan Az-Zikra

Arifin Ilham mendirikan majelis taklim bernama Az-Zikra pada tahun 2000. Az-Zikri berlokasi di Sentul, Bogor.

3. Penyayang Binatang 

Ustaz Arifin Ilham dikabarkan memiliki banyak binatang peliharaan yakni burung hantu, kera, dan ayam kate. Binatang itu dipelihara di rumah ibu angkatnya, Cut, di Jakarta.

4. Hampir Tewas Digigit Ular

Di depan jemaah, Ustaz Arifin Ilham pernah bercerita dia pernah digigit ular peliharaannya. Hal ini membuat dia kritis di rumah sakit. Dia pun sembuh setelah lebih dari satu bulan menjalani perawatan di rumah sakit Saint Carolus, Jakarta.

5. Suara Khas

Ustaz Arifin memiliki suara khas yang terdengar serak. Suara khasnya itu didapat setelah dia sembuh dari gigitan ular. Ternyata suara serak itu disebabkan pemasangan beberapa selang sekaligus dalam mulutnya untuk waktu yang cukup lama.

6. Dakwah di Depan Napi

Ustaz Arifin Ilham pernah bercerita di depan jemaah bahwa salah satu yang paling berkesan yakni saat zikir dan berdakwah untuk para narapidana di LP Cipinang. Ustaz Arifin juga pernah melakukan zikir di LP Nusakambangan yang diikuti oleh Tommy Suharto.

7. Istri 3

Ustaz Arifin Ilham diketahui memiliki 3 istri. Hal itu terlihat dari unggahan Ustaz Arifin Ilham dengan 3 orang istrinya di Facebook dan Instagram pada Oktober 2017.

"Bersama 3 bidadari, putri Aceh, putri Yaman dan putri Sunda, janda 37 th dg 2 anak saat Liqo Tarbiyyah," tulis Ustaz Arifin Ilham.

Di video itu, mereka terlihat duduk bertiga saling berhadapan. Ustaz Arifin Ilham memberikan tausyiah dan ketiga istrinya mendengarkan dengan seksama. Video itu disertai dengan tulisan soal 10 pilar keluarga sakinah. Ini isinya:

10 Pilar Keluarga Sakinah

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu.

1. Memagari benteng rumah tangga dengan sungguh-sungguh berpegang teguh pada Al-Qur'an dan Assunnah,

2. Tujuan utamanya ridho Allah dan kebahagiaan akhirat,

3. Saling cinta benar-benar karena Allah sehingga memandang kekurangan pasanganpun adalah keistimewaannya, semakin lama pernikahan semakin sayang, manja dan mesra,

4. Ide dan aktivitasnya bekerja untuk saling melayani, melindungi dan menyenangkan keluarganya,

5. Makan dari rizky yang halal, dan halal pintu sakinah,

6. Kekuatannya saling mendoakan di penghujung malam,

7. Minimal sepekan sekali "tarbiyyah ahliyah" pembinaan keluarga dengan duduk bersama mengaji dan mengkaji Al-Qur'an dan Assunnah,

8. Segera minta maaf tatkala melakukan kesalahan,

9. Mensyukuri ni'mat Allah dengan senang berbagi sedekah,

10. Tawakkal yang penuh bahwa hanya Allah segala-galanya.

8. Lagi Sakit

Kabar Ustaz Arifin Ilham sakit diketahui berdasarkan unggahan di akun Instagram putra Ustad Arifin, Muhammad Alvin Faiz. Alvin mengunggah kondisi ayahnya saat ini. Foto pertama Alvin mengungah foto kebersamaanya dengan sang ayah saat di rumah sakit ketika sedang dijenguk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dari postingan tersebut, wajah ustaz Arifin Ilham masih terlihat pucat.

Selang infus juga masih tertancap di tangan Ustaz Arifin. Di keterangan postingan, Alvin meminta doa kesembuhan untuk ayahnya.

"Mohon doanya semoga abi @kh_m_arifin_ilham disembuhkan dan kembali sehat walafiat. Sehingga bisa kembali aktif membersihkan hati umat ini dengan asbab zikir dan nasehat2 abi, Aamiin. Mohon doanya ya teman-teman," tulis Alvin, pada Senin (7/1/2019).
Cepat sembuh ya Ustaz!

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...