logo

09/01/19

7 Pejabat Eselon II Ini Diam-Diam Telah Dilantik Anies, Siapa Saja?

7 Pejabat Eselon II Ini Diam-Diam Telah Dilantik Anies, Siapa Saja?

NUSANEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dima-diam melantik tujuh pejabat eselon II.

Sebab dari jadwal kegiatan Gubernur DKI Jakarta di situs Beritajakarta.id, hanya tercantum Rapat Pimpinan Terbatas (Rapimtas) di ruang rapat pimpinan, Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada pukul 08.00 WIB.

Humas Pemprov DKI dikonfirmasi berdalil pelantikan tujuh pejabat tersebut memang tidak terbuka. Hanya terbatas untuk jajaran Humas Pemprov DKI.

Melalui keterangan tertulisnya, Anies menyampaikan pelantikan tujuh pejabat eselon II merupakan implementasi Peraturan Pemerintah (PP) 11/2017 tentang Manajemen ASN. Dalam PP tersebut, untuk jabatan pimpinan tinggi pratama harus melalui seleksi terbuka.

"Pelantikan kali ini merupakan tahap kedua dari beberapa jabatan yang dilelang dan sesuai dengan rekomendasi KASN," terang Anies.

Pelantikan tujuh pejabat eselon II itu disahkan melalui Keputusan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 35/2019) tanggal 8 Januari 2019 tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian dalam dan dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Adapun ketujuh pejabat eselon II tersebut yakni Sri Haryati yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas KPKP DKI Jakarta, dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta; Sri Mahendra Satria Wirawan menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Chaidir menggantikan Syamsudin Lologau mengisi posisi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Selanjutnya, Widyastuti diangkat menjadi Kepala Dinas Kesehatan, Hari Nugroho sebagai Kepala Dinas Dinas Bina Marga, Kelik Indriyanto menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, serta Uus Kuswanto dilantik sebagai Wakil Walikota Jakarta Timur.

Tujuh pejabat eselon II ini menyusul tiga pejabat eselon II hasil lelang terbuka yang telah dilantik pada 31 Desember 2018 lalu.

Mereka adalah Atika Nur Rahmania sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, dan Iin Mutmainah sebagai Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Provinsi DKI Jakarta.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...