logo

23/12/18

Warga Maroko Kenang Dua Turis yang Dipenggal Kepalanya oleh ISIS

Warga Maroko Kenang Dua Turis yang Dipenggal Kepalanya oleh ISIS

NUSANEWS - Ratusan warga Maroko menghadiri upacara untuk mengenang dua turis Skandinavia yang terbunuh di Pegunungan Atlas. Sambil memegang tulisan maaf, mereka berkumpul untuk mengenang Maren Ueland, 28, dan Louisa Vesterager Jespersen, 24, di kedutaan besar Norwegia dan Denmark.

Polisi Norwegia mengatakan sebuah video yang memperlihatkan bahwa salah satu turis yang dipenggal kepalanya kemungkinan besar adalah asli. Empat tersangka berusia antara 25 dan 33 telah ditangkap.

Mereka berjanji setia kepada kelompok ISIS dalam sebuah video yang dibuat pekan lalu. Dalam video itu, mereka mengatakan, pembunuhan itu merupakan balas dendam atas peristiwa di Syria.

Sembilan orang lagi ditangkap pada hari Kamis dan Jumat karena diduga memiliki hubungan dengan pelaku. Di Rabat, keheningan berdurasi satu menit diadakan dengan hadirnya diplomat Denmark dan Norwegia.

Kejadiannya adalah, kedua turis tersebut tiba di Maroko pada 9 Desember dan telah melakukan perjalanan ke kaki Gunung Toubkal, puncak tertinggi Afrika Utara, 10 km dari Imlil. Tubuh mereka ditemukan di tenda mereka.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...