logo

28/12/18

Viral Jokowi Resmikan Patung Yesus, Istana Bilang Begini

Viral Jokowi Resmikan Patung Yesus, Istana Bilang Begini

NUSANEWS - Di media sosial beredar foto menyerupai plakat prasasti yang intinya bertuliskan mengenai peresmian Patung Yesus Memberkati oleh Presiden Jokowi. Si penyebar pesan mempertanyakan mengapa kejadian yang diyakininya sebagai peresmian itu ditutup-tutupi. Istana menyatakan Jokowi belum meresmikan patung itu. Begini penjelasannya.

Foto-foto itu tersebar di Facebook, Twitter, dan grup-grup WhatsApp. Sebagaimana disinggung di atas, salah satu foto yang diunggah adalah foto mengenai serupa plakat bertuliskan 'Jokowi meresmikan Patung Yesus Memberkati'.

Selain foto serupa plakat, ada pula foto-foto kegiatan Jokowi saat berada di Makale, Toraja, Sulawesi Selatan.


Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Istana Kepresidenan Bey Machmudin memberikan penjelasan mengenai peristiwa yang sebenarnya. Jokowi memang betul melakukan kunjungan ke Toraja pada Minggu (23/12) lalu.

Bey mengatakan Jokowi mendapatkan permintaan dari pemerintah daerah Tana Toraja untuk meresmikan Patung Yesus Kristus. Namun permintaan Pemkab Tana Toraja itu belum bisa dipenuhi oleh Jokowi. Penyebabnya, bangunan yang berkaitan dengan patung belum sepenuhnya siap.

Bey menegaskan, Jokowi belum meresmikan Patung Yesus Memberkati tersebut. Ini sekaligus menepis isu di media sosial yang menyatakan Jokowi sudah meresmikan patung namun publikasi dari kegiatan ini ditutup-tutupi.

"Sekretariat Presiden belum dapat memenuhi permohonan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja kepada Presiden untuk meresmikan Kawasan Destinasi Wisata Religi Patung Yesus Kristus di Tana Toraja, karena hingga hari H-1 pukul 17.00, bangunan utama dan fasilitas pendukung pada kawasan sekitarnya belum tuntas 100 persen fisiknya," ujar Bey, Jumat (28/12/2018) hari ini.

Item-item yang belum selesai itu, lanjut Bey, antara lain proses finishing bangunan Patung Yesus, dinding tebing penyangga, tangga, jalan akses, lahan parkir.

"Dan fasilitas lainnya yang selayaknya harus dapat memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan bagi para pengunjung. Secara keseluruhan Bangunan dan Kawasan Destinasi Wisata Religi Patung Kristus Yesus dinilai belum dapat diresmikan oleh Presiden RI," tutur Bey.

SUMBER
© NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...