logo

22/12/18

VIDEO: Kecurangan dalam Lomba Maraton di China Terekam Kamera

VIDEO: Kecurangan dalam Lomba Maraton di China Terekam Kamera

NUSANEWS - Kecurangan bisa terjadi di mana saja. Termasuk dalam lomba lari maraton yang semestinya mengdepankan sportivitas.

Penyelenggara Marathon Half Shenzhen di China baru-baru ini mengatakan, total 258 pelari didiskualifikasi karena melakukan kecurangan, termasuk beberapa yang tertangkap dalam video.

Menurut Xinhua, Sabtu 8 Desember 2018, penyelenggara mengatakan 18 pelari ditemukan memiliki nomor peserta palsu, sementara tiga orang menyewa penipu untuk tampil sebagai mereka di garis finish.

Kamera pengintai Polisi Lalu Lintas Shenzhen menangkap beberapa pelari yang mengambil jalan pintas dengan melintasi median berhutan untuk mempersingkat jarak.

"Kami sangat menyesalkan pelanggaran yang terjadi selama acara. Berlari maraton bukan hanya olahraga, itu adalah metafora untuk kehidupan, dan setiap pelari bertanggung jawab untuk dirinya sendiri," kata penyelenggara.

Penyelenggara mengatakan pemalsu nomor peserta dan mereka yang menyewa penipu akan dilarang seumur hidup, sementara pengambil jalan pintas dan pemain curang lainnya akan dilarang selama dua tahun.

Lihat videonya di sini:


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...