logo

20/12/18

Usut Kasus Pengaturan Skor, Inilah Orang Pertama yang Dipanggil Bareskrim Polri

Usut Kasus Pengaturan Skor, Inilah Orang Pertama yang Dipanggil Bareskrim Polri

NUSANEWS - Polri menunjukkan keseriusannya dalam mengusut mafia pengaturan skor alias match fixing di Indonesia. Rencananya, Jumat (21/12/2018) besok mulai memanggil pihak terkait untuk dimintai keterangan.

Dan orang pertama yang akan dipangil Bareskrim Polri adalah Januar Herwanto. Manajer Madura FC itu adalah salah satu sosok yang berani berteriak soal pengaturan skor.

Januar pun menyambut positif pemanggilannya ke Bareskrim. Ia senang Polri mulai aktif memberantas mafia sepak bola.

Kasus pengaturan skor belakangan kembali hangat diperbincangkan. Bahkan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian berjanji akan turun tangan mengatasi kasus yang menyeruak itu.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Bahkan, dia sudah membentuk tim khusus menangani kasus pengaturan skor. Januar menjadi sosok yang pertama dipanggil untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

“Besok saya akan diambil keterangan. Cuma saya tak tahu soal apa. Mungkin soal kemarin (pengaturan skor), cuma saya belum tahu,” ungkap Januar dikutip Pojoksatu.id dari JawaPos.com.

Surat pemanggilan disebutnya datang dari Kesekjenan PSSI. Kemudian staf PSSI menghubunginya bahwa ada surat dari Bareskrim Polri.

“Ini kan era baru PSSI untuk berbenah. Masuknya Polri ke ranah pengaturan skor jadi angin segar buat sepak bola kita. Mereka tak bisa berlindung di balik nonteknis lagi sekarang,” tandas Januar.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...