logo

24/12/18

Untuk Bani Seventeen: Semoga Kalimat Tauhid yang Kau Perjuangkan Jadi Penerang Jalanmu

Untuk Bani Seventeen: Semoga Kalimat Tauhid yang Kau Perjuangkan Jadi Penerang Jalanmu

NUSANEWS - Gelombang tsunami yang dipicu longsor bawah laut akibat erupsi Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018), malam, mengakibatkan 62 orang meninggal dunia dan ratusan orang lainnya luka-luka.

Salah satu korbannya personil Seventeen Band yang sedang konser di Pantai Tanjung Lesung untuk menghibur family gathering dari Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat meninggal dunia.

Personil band yang meninggal yaitu bassist Muhammad Awal Purbani atau Bani.

Sebagian besar media, selain mengupdate perkembangan penanganan tsunami, juga mengulas tentang sosok Bani.

Menelusuri jejak aktivitas Bani di media sosial, salah satu yang menarik perhatian adalah poster tulisan kalimat Tauhid. Dia berkomentar, "Hanya untuk yang paham aja. Mulai hidup dan mati nanti dengan kalimat tersebut."


Postingan lain yaitu juga menjadi perhatian media yaitu tentang qanaah yang artinya selalu merasa cukup dengan kenikmatan yang diberikan Allah.

"Qanaah itu lebih baik, karena kita di dunia ini cuma sementara," kata Bani.

Beberapa waktu sebelum dia ikut konser di Pantai Tanjung Bali, Bani memposting sebuah foto bersama putrinya. Foto tersebut menggambarkan mereka berada di atas sepeda motor dengan latar belakang panorama sawah dan bukit.

Bani menulis: "Hore bapakku pulang."

Kabar duka itu datang begitu cepat. Fans Bani tidak pernah menyangkanya.  "Gak nyangka ini post yang bisa di pahami untuk terakhir kalinya selamat jalan a' Bani semoga di terima di sisi allah S.W.T amin," tulis akun @mey_2096.

"Turut berduka cita ya," kata netter dengan akun @ananda_sayang87.

Netter dengan akun @the.real.bima berharap Bani kini tenang bersama-Nya. "Innalillahi wa innalillahi rojiun, khusnul khotimah bang, sing tenang di sana...." kata dia.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, hidup mu dan mati mu dalam kalimat tauhid. selamat jalan @baniseventeen , semoga kalimat tauhid yang kau perjuangkan ini jadi penerang jalanmu disana... Aamiin," tulis @derikyuswalaf.

@patappasalendrong mengaku merinding membaca tulisan Bani di Instagram. "Ya allah merinding gw bacanya, semoga syahid bang," ujar akun @patappasalendrong.

Masih ada dua personil Seventeen Band yang hingga kini masih dicari dan belum diketahui nasibnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...