logo

24/12/18

Ulama Aceh Balas Provokasi Abu Janda: Hei Abu Bangsat, Kamu Bajingan!

Ulama Aceh Balas Provokasi Abu Janda: Hei Abu Bangsat, Kamu Bajingan!

NUSANEWS - Video provokasi Abu Janda agar yang menyerukan rakyat Aceh memilih Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang berbuntut panjang.

Rakyat dan ulama Aceh merasa diprovokasi. Mereka tak terima dengan pernyataan Abu Janda bahwa Pilpres 2019 bukan lagi masalah politik, melainkan masalah nasionalis melawan radikalis dan teroris.

Pernyataan Abu Janda dianggap seolah-olah pemilih dan pendukung Prabowo Subianto adalah radiklas, anti Pancasila, anti NKRI, dan teroris.

“Saya sebagai seorang muslim miris mendengar provokasinya si Abu Janda yang kurang ajar sama rakyat Aceh. Dia memprovokasi rakyat Aceh untuk tidak memilih Prabowo dan memilih Pak Jokowi, karena pemilih Prabowo dituduh sebagai radikal, anti NKRI, anti Pancasila. Hanya memilih Jokowi lah caranya untuk merebut NKRI,” ucap pria yang mengaku sebagai ulama Aceh.

Ia menegaskan bahwa tidak ada rakyat Aceh yang anti NKRI. Ia menuding Abu Janda sebagai provokator dan pemecah belah anak bangsa.

“Hei Abu Jahal, abu bangsat, kamu keturunan apa sih? Kamu ini PKI, bangsat kamu. Tidak ada orang Aceh yang anti NKRI, tidak ada pendukung Prabowo yang anti Pancasila, tidak ada pendukung Prabowo yang radikal, kamu yang provokator. Kamu pemecah belah anak bangsa,” katanya dalam video yang diunggah akun Cut Meutia.

Ulama Aceh kecam Abu Janda.

Ia menyatakan bahwa pernyataan Abu Janda tidak bisa lagi ditolerir. Dia menuding pendukung setia Jokowi itu sebagai teroris yang sesungguhnya.

“Kami sebagai ulama yang tidak biasa bicara kasar, tapi saat ini tidak bisa ditolerir. Abu Jahal, Abu Janda, Abu bangsat, kamu bajingan, kamu adalah teroris,” katanya.

Ia menyatakan akan mencari keberadaan Abu Janda sampai ketemu. Ia tak gentar meski Abu Janda dilindungi rezim Jokowi.

“Kamu akan kami cari. Rakyat Aceh akan mencarimu dimana pun kamu berada. Di Jawa, di luar Jawa, kamu akan kami tangkap,” tegasnya.

“Kami akan adili kamu, karena kamu akan merasa aman di rezim ini. Berapa kali kamu kami laporkan, tidak pernah kamu ditangkap. Awas kamu ya, siap-siap kamu. Kami akan kirim orang-orang yang akan mencari kamu dimana pun kamu berada,” tandasnya.



Sebelumnya, Arya alias Abu Janda menyerukan agar rakyat Aceh memilih Jokowi. Ia mengatakan bahwa Pemilihan Presiden 2019 bukan lagi masalah politik, melainkan masalah nasionalis melawan teroris.

“Assalamuakaikum warahmatullahi wabarakatuh, dengan saya Permadi Arya atau Abu Janda, sore ini ingin menyapa abang-abang di grup WA, Aceh love Jokowi. Jadi bang, di Aceh sana tetap berjuang ya bang, tetap militan perjuangkan Pak Jokowi satu periode lagi,” ucap Abu Janda dalam video singkat.

“Kenapa? karena memperjuangkan Pak Jokowi di 2019 nanti sudah bukan masalah politik lagi. Tapi karena di 2019 nanti, bukan masalah Pak Jokowi melawan Pak Prabowo, tapi masalah NKRI melawan HTI, masalah kami yang nasionalis yang pancasilais melawan radikalis dan teroris,” tambah Abu Janda.

“Jadi, bang sekali lagi bang ya, tetap perjuangakan Pak Jokowi satu periode lagi, rebut negeri ini dari radikalisme dan intoleransi, lawan bang!,” tandas Abu Janda.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...