logo

22/12/18

TGB Gabung Golkar, Hasto Sebut Koalisi Pendukung Jokowi Makin Kuat

TGB Gabung Golkar, Hasto Sebut Koalisi Pendukung Jokowi Makin Kuat

NUSANEWS -  PDI Perjuangan (PDIP) menyambut baik bergabungnya Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi ke Partai Golkar. Sebab, hal itu akan memperkuat kerja sama antar partai politik dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa bergabungnya TGB ke Golkar berarti kerja sama antara partai pengusung Jokowi-Ma'ruf akan semakin baik. Kerja sama PDIP, Golkar PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo dan PSI akan semakin solid mendukung kepemimpinan Jokowi satu periode lagi.

"Sehingga kalau masing-masing partai semakin kuat, semakin bagus," ungkapnya di sela-sela Safari Kebangsaan IV di Serang, Banten, Jumat (21/12/2018).

Hasto pun menegaskan bahwa hal itu tidak akan mengganggu soliditas antar partai pengusung, meskipun sebelumnya ada isu yang menyatakan bahwa TGB akan bergabung ke Partai Nasdem.

"Namanya saja isu. Yang penting kan keputusan politik itu. Jangan lihat isunya. Itu politik," ujarnya.

Seperti diketahui, Partai Golkar resmi mengumumkan TGB Zainul Majdi bergabung ke Partai Golkar. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan bahwa keluarga besar Golkar sangat bahagia dengan bergabungnya TGB.

Melalui rapat pleno yang berlangsung pada Rabu (19/12/2018) lalu, TGB telah disepakati menjadi kader Golkar secara aklamasi. TGB pun menjadi Korbid Bidang Keumatan sekaligus menjabat Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...