logo

19/12/18

Ternyata Ada 30 Persen Suara Golkar Gak Sudi Dukung Jokowi-Ma’ruf, Mending Prabowo-Sandi

Ternyata Ada 30 Persen Suara Golkar Gak Sudi Dukung Jokowi-Ma’ruf, Mending Prabowo-Sandi

NUSANEWS - Partai Golkar memang menjadi pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Tapi terungkap bahwa ternyata ada 30 persen kadernya yang mendukung Prabowo-Sandi.

Ketua DPP Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily mengakui, partai berlambang pohon Beringin hitam itu memang bukan pengusung Jokowi di Pilpres 2014 lalu.

Sedangkan Pilpres 2019, partai yang kini dipimpin Airlangga Hartarto itu melabuhkan pilihannya kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Karena itu, adalah sebuah pekerjaan rumah bagi partai tersebut untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 itu di Pilpres 2019 mendatang.

Demikian disampaikan TB Ace Hasan Syadzily dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Rabu (19/12/2018).

“Partai Golkar memang itu kan sebagai implikasi dari dukungan tahun 2014 lalu kita tidak ke Pak Jokowi ya secara resmi. Tapi kan sekarang sudah memberikan dukungan kepada Pak Jokowi-Ma’ruf,” kata dia.

Kendati demikian, sampai sejauh ini, partainya telah ikut menyumbang dongkrakan elektabilitas bagi pasangan petahan itu.

“Saya kira apa yang dilakukan oleh kita sudah menghasilkan elektabilitas yang signifikan ya,” tuturnya.

Hal itu, lanjut Ace, terbukti beradasarkan hasil survei yang menunjukkan adanya migrasi besar-besaran kader partainya mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Awalnya pemilih Golkar yang mendukung Pak Jokowi di 2014 hanya 18 persen, sekarang sudah hampir 70-an persen di 2019,” beber Ace.

Jurubicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf itu menambahkan, Golkar juga merupakan partai pertama yang menyatakan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019.

“Saya kira Golkar adalah partai yang paling awal mendukung Pak Jokowi dalam Pilpres 2019 ini,” tegasnya.

Menurut Ace, pihaknya sudah memerintahkan seluruh kadernya melakukan upaya maksimal untuk mengangkat elektabilitas pasangan petahana itu.

“Kami sudah sangat berusaha menaikan elektabilitas Pak jokowi dengan cara secara terus-menerus menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan kader agar mendukung ke Pak Jokowi,” tutupnya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...