logo

23/12/18

Terlibat Match-Fixing, Pemain Ini Dihukum Seumur Hidup

Terlibat Match-Fixing, Pemain Ini Dihukum Seumur Hidup

NUSANEWS - Krisna Adi Darma harus mengakhiri karier profesionalnya sebagai pesepakbola setelah Komisi Disiplin PSSI menghukumnya seumur hidup.

Krisna diganjar sanksi berat karena terbukti terlibat dalam praktik match-fixing yang melibatkan timnya di pentas Liga 2 2018.

Sanksi berat ini diberikan kepada sang pemain karena ia dengan sengaja tidak mencetak gol ke gawang lawan lewat titik penalti saat timnya berhadapan dengan Aceh United di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Aceh pada 19 November 2018 lalu.

PSMP yang tertinggal 2-3 dari Aceh United sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan skor usai mendapat hadiah penalti di menit 87 tersebut.

Namun kesempatan itu disia-siakan Krisna Adi Darma. Kuat dugaan, ia sengaja menendang bola samping luar gawang.

Sontak namanya menjadi perbincangan hangat publik. Betapa tidak, alih-alih kecewa, dia justru bersujud syukur seakan tak kecewa gagal mengeksekusi bola menjadi gol.

Atas fakta di lapangan tersebut, Komdis PSSI pun langsung mengambil tindakan tegas. Sang pemain dinyatakan bersalah karena terlibat dalam skenario pengaturan skor.

“Krisna Adi Darma dilarang beraktifitas dalam kegiatan sepak bola di lingkungan PSSI seumur hidup,” kata Ketua Komdis PSSI.

Sebelum menjatuhi hukuman, Komdis sebenarnya sudah memanggil Krisna sebanyak tiga kali. Namun yang bersangkutan tidak pernah hadir ataupun memberikan alasan. Setelah mendapat bukti-bukti kuat, Komdis tidak ragu lagi untuk menghukum sang pemain.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...