logo

05/12/18

Terima Gratifikasi, Mantan Kalapas Sukamiskin Terancam 20 Tahun Penjara

Terima Gratifikasi, Mantan Kalapas Sukamiskin Terancam 20 Tahun Penjara


NUSANEWS - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Trimulyono membacakan berkas dakwaan terdakwa Wahid Husein, yang merupakan mantan Kalapas Sukamiskin Bandung.

Dalam sidang perdana dengan agenda dakwaan, Wahid Husein didakwa hukuman 20 tahun penjara. Atas perbuatan Wahid Husein, jaksa KPK mendakwa Pasal 11 Undang-Undang Pemberantasan Tipikor juncto Pasal 55 ayat 1 ke – 1 juncto Pasal 65 aya 1 KUH Pidana.

Dua pasal di Undang-Undang Pemberantasan Tipikor itu pada pokoknya mengatur soal gratifikasi pada pegawai negeri atau penyelenggara negara yang menerima hadiah atau janji. Ancaman pidananya terendah 4 tahun dan paling lama 20 tahun

“Selaku kepala lapas menerima hadiah berupa sejumlah uang dan barang dari warga binaan Lapas Sukamiskin yang sebagian besar diterima terdakwa dari Hendry Saputra selaku staf umum merangkap sopir Kalapas Sukamiskin,” ujar Trimulyono, di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (5/12).

Saat itu Wahid menerima Hadiah itu dari Fahmi Darmawansyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dan Fuad Amin Imron. ‎Dalam kasus suap ini, Fahmi Darmawansyah turut jadi terdakwa dalam kasus ini di berkas terpisah.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...