logo

27/12/18

Temui Pejuang Timor Timor, Prabowo Tuding Elit di Jakarta Tak Peduli

Temui Pejuang Timor Timor, Prabowo Tuding Elit di Jakarta Tak Peduli

NUSANEWS - Prabowo Subianto menuding elit-elit di Jakarta tak memiliki kepedulian terhadap para pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI dan pejuang Seroja Timor TImur.

Demikian disampaikan calon presiden nomor urut 02 itu saat menggelar pertemuan dengan eks pejuang di Atamnua, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku, sejatinya sudah lama ingin berkunjung ke Atambua untuk menemui rekan-rekan sepejuangannya dulu.

Akan tetapi, kesempatan untuk bernostalgia dengan kawan-kawan lamanya itu baru bisa terlaksana hari ini.

“Saya melihat wajah kawan-kawan lama, temen-temen yang dulu berjuang di bawah bendera merah putih dan saya paham pengorbanan saudara-saudara sekalian sangat besar dan perjuangan kalian sungguh luar biasa,” ungkap Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/12).

Prabowo juga menyinggung bahwa saat ini banyak elit penguasa di Jakarta yang tidak memahami perjuangan rakyat Indonesia di Timor Timur.

Padahal, rakyat sudah banyak nyawa, keluarga dan harta kekayaan dikorbankan untuk mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia.

“Banyak elit-elit di Jakarta tidak mengerti tidak paham perjuangan dan pengorbanan saudara-saudara sekalian,” katanya.

Malah, para elit itu juga disebutnya hanya berpura-pura tidak memahami pengorbanan kawan-kawannya itu.

“Jangankan pengorbanan saudara-saudara, penderitaan rakyat Indonesia di tempat lain bahkan di Ibu Kota sendiri mereka tidak mengerti, bahkan tidak paham atau pura-pura tidak paham,” ungkapnya.

Prabowo mengaku terharu atas kesetiaan rakyat Indonesia di Timor Timur yang kini telah bereksodus atau tinggal di daerah perbatasan yakni di Atambua karena telah setia terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Karena itu lah, ia bertekad berjuang di politik untuk membangun kekuatan yang besar di seluruh Indonesia, dalam menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Saya masih ingat apa yang terjadi kepada kalian. Kalian berkorban segala-galanya, nyawamu, keluargamu, hartamu, tanahmu, tapi kau masih tetap setia kepada Republik Indonesia ini, dan saya ingin pengorbanan kalian menjadi contoh bagi bangsa ini,” tuturnya

“Negara ini dibangun oleh darah dan air mata. Perjuangan itu bukan sebatas kata-kata, tetapi pengorbanan itu diwujudkan dengan perbuatan yang nyata untuk NKRI. Dan saya akan terus berjuang untuk saudara saudara,” tutupnya

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...