logo

06/12/18

Tak Pernah Lagi Keluar Rumah, Begini Kondisi Ma'ruf Amin Pasca Jatuh di Kamar Mandi

Tak Pernah Lagi Keluar Rumah, Begini Kondisi Ma'ruf Amin Pasca Jatuh di Kamar Mandi

NUSANEWS - Sudah beberapa hari ini, calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin tidak muncul di depan publik. Ada apa?

Sebelumnya, ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat itu dijadwalkan berkunjung ke Garut, Jawa Barat bersamaan kegiatan reuni 212 di Monas. Namun, mendadak seluruh agenda kunjungan di Garut, dibatalkan.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq akhirnya membeberkan bahwa Ma'ruf Amin sedang sakit. Itu yang membuat dia batal menghadiri sejumlah acara.

Sejak Kamis (29/11/2018), Ma’ruf Amin hanya menerima tamu di kediamannya, Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat. Dia juga sudah tidak pernah menemui wartawan yang kerap menunggu di depan rumahnya.

Padahal, selama ini Ma'ruf kerap menyambangi wartawan di depan teras rumahnya, seusai menerima sejumlah tamu.

"Kakinya sedikit terkilir setelah jatuh di kamar mandi," ujar putri sulung Ma’ruf Amin, Siti Ma’rifah seperti dikutip dari Tempo.

Kondisi terakhir Ma'ruf Amin akhirnya diketahui setelah dijenguk sejumlah pengurus MUI Pusat, Selasa (5/12/2018). Ikut serta dalam rombongan tersebut salah seorang panitia reuni 212 yang juga Ketua GNPF-Ulama, Yusuf Martak.

Yusuf Martak membenarkan bahwa kaki Ma'ruf Amin terkilir usai jatuh di kamar mandi. Namun, sekarang kondisinya berangsur membaik. Hanya saja, belum bisa beraktivitas normal seperti biasa.

Sebelumnya, Siti Ma'rifah membantah bahwa calon wakil presiden nomor urut 01 itu ditolak kehadirannya di salah satu pondok pesantren di Garut, Jawa Barat.

Pimpinan Ponpes Darussalam menyatakan tidak bisa menerima kunjungan Ma'ruf, karena pada saat yang sama mereka sudah mengagendakan hadir pada reuni akbar 212 di Jakarta.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...