logo

05/12/18

Sudjiwo Tedjo Sebut Pilpres Telah Usai, Warganet: Sudah Tahu dari Tanda-tanda Alam

Sudjiwo Tedjo Sebut Pilpres Telah Usai, Warganet: Sudah Tahu dari Tanda-tanda Alam

NUSANEWS - Euforia pemilihan presiden (pilpres) 2019 di Indonesia baru saja dimulai. Ada dua pasangan capres-cawapres yang akan bertanding, yang mana nomor urut 01 ada Jokowi-Ma'ruf dan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Namun tak begitu bagi Sudjiwo Tedjo yang menganggap pilpres 2019 telah usai. Pernyataannya terlihat di akun resmi Twitter pribadinya @sudjiwotedjo.

Budayawan yang kerap menyampaikan pendapatnya soal perpolitikan di Indonesia tersebut menyarankan agar kedua kubu saling adu gagasan dan adu program. Diantaranya dalam memajukan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), lingkungan, dan lapangan pekerjaan.

"Menurutku Pilpres 2019 ud selesai. Drpd buang waktu/energi utk kampanye dll, mending kedua kubu berembuk program bareng utk kemajuan IPTEK, perbaikan lingkungan, perluasan lapangan kerja dll," cuitnya.

Tak hanya itu, penulis buku 'Republik Jancukers' tersebut juga menyarankan agar kedua pasangan capres-cawapres dapat saling merangkul. Kalaupun menurut dia yang kalah sungkan untuk merapat, maka tidak ada salahnya kubu yang menang dapat merangkul.

"Kalau kubu yg merasa ud kalah gak mau merapat, ya kubu yg rasa ud menang yg merangkul," sebut Sudjiwo.



Atas kicauan 'Presiden Jancukers' tersebut, sudah barang tentu mengundang komentar dari warganet. Rata-rata komentar yang memenuhi lini masanya adalah sependapat dengan apa yang ditulis sang presiden.

"SETUBUH, mbah. Eh salah... Setuju!!!!" kata @el_mient.

"Setuju banget...Btw, Si mbah @sudjiwotedjo hebat udah bisa nerawang, kira2 yg kalah kubu yg mana ya??? Hehe," balas Najwa Thahira dengan akun @NajwaThahira6.

"Setuju, itu maksudnya..gak ribet bisa difilter dg baik, dan gak rusuh kayak pilkada dan pilpress saat ini," kata akun @Harry85469365.

"Mbah jancuk @sudjiwotedjo  tidak menyebut nama tetapi sudah tahu dari tanda - tanda alam. Saat ini orang awam pun sudah bisa jelas melihat. Kalau ada yg  masih belum bisa melihatnya, bilaslah dulu di air bersih," balas akun @rhano_s.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...